Tak Sampai 24 Jam Setelah Rilis, iPhone 5 Berhasil Dijailbreak

Entertainment / 23 September 2012

Kalangan Sendiri

Tak Sampai 24 Jam Setelah Rilis, iPhone 5 Berhasil Dijailbreak

Puji Astuti Official Writer
3844

Untuk para pengguna perangkat Apple, terutama iPhone tentu sudah familiar dengan kata jailbreak. Jailbreak adalah  tindakan hacking terhadap system operasi Apple iOS yang memungkinkan penggunanya untuk meng-install diluar aplikasi resmi Apple. Yang mengherankan, iPhone 5 yang baru dijual secara resmi mulai Jumat (22/9) lalu dengan iOS 6 sudah ada yang berhasil melakukan jailbreak tidak sampai 24 jam setelah rilis.

Berita tentang kesuksesan hacker yang berhasil melakukan jailbreak terhadap iPhone 5 ini menarik perhatian dunia, namun banyak juga yang meragukan kebenarannya. Menurut berita yang dirilis Sidomi.com, seseorang yang bernama Paulus dengan dengan akun Twitter @cphwn mengunggah gambar iPhone 5 yang telah terdapat Cydia di dalamnya. Gambar tersebut banyak yang menduga hanyalah rekayasa, namun ada juga yang meyakininya.

Untuk melakukan jailbreak memang ada berbagai cara tergantung dari seri perangkat iPhone itu sendiri. Hal itu disebabkan karena perbedaan standar perangkat keras dan juga perangkat lunaknya. Tentunya ada kekurangan dan kelebihan tersendiri bagi yang suka melakukan jailbreak. Namun berdasarkan komentar dari beberapa pengguna iPhone yang Jawaban.com ketahui, banyak juga yang merasa menyesal melakukan jailbreak karena pada akhirnya mengalami kesulitan saat perlu melakukan upgrade system operasi iOS dari perangkat tersebut. Untuk itu sebelum Anda memutuskan untuk melakukan jailbreak, sangat penting mempelajari akibat dari tindakan tersebut.

Sumber : Sidomi.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami