Partai Identik Dengan Rakyat, Foke Bakal Menang Tipis

Partai Identik Dengan Rakyat, Foke Bakal Menang Tipis

Lestari99 Official Writer
2458

Dukungan parpol terhadap pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) membuat para pendukungnya yakin kalau pasangan ini akan memenangkan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Sebagaimana diyakini anggota dewan pembina Partai Demokrat Syarif Hasan.

“Insya Allah menang. Beda-beda tipis, satu dua persenlah,” ungkap Syarif, yang menjabat Menteri Koperasi dan UKM, di Jakarta, Selasa (18/9) sebagaimana dilansir kompas.

Dukungan partai disertai kerja keras dari mesin partai politik pendukung diyakini Syarif akan menjadi kunci kemenangan pasangan Foke-Nara menghadapi putaran kedua pada hari Kamis (20/9) esok. Ia pun tak setuju dengan keyakinan berbagai pihak yang menyatakan bahwa warga Jakarta lebih melihat figur ketimbang parpol.

“Partai kan identik dengan rakyat,” tegas Syarif. Mengenai kemungkinan kalah, Syarif menolak pihaknya akan mengambil opsi itu sebelum ‘perang’ selesai.

“Jangan berandai-andai dong. Kalau belum selesai perang, jangan bilang kalah dulu,” ujar Syarif.

Siapapun bisa menjagokan dan meyakini kemenangan pasangan unggulannya. Namun hasil akhirnya akan ditentukan oleh warga Jakarta sendiri. Lalu apakah dukungan partai politik sama dengan suara rakyat? Mari tunggu jawabannya dua hari lagi.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : kompas / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami