Pentagon Minta Terry Jones Stop Dukung Film Anti Islam

Internasional / 14 September 2012

Kalangan Sendiri

Pentagon Minta Terry Jones Stop Dukung Film Anti Islam

Lois Official Writer
4137

Terry Jones, pendeta Florida yang kontroversial karena demonstrasi anti-Islamnya, dihubungi oleh Pentagon pada Rabu (12/9) yang lalu. Jones yang diperkirakan mendukung kampanye film Innocence of Muslims ini diminta untuk berhenti mendukung film tersebut, demikian yang dirilis christianpost, Kamis (13/9) kemarin.

Menurut Marinir Kolonel David Lapan, direktur dari kantor berita di Departemen Pertahanan US, Jones dihubungi oleh Jenderal Martin E. Dempsey melalui telepon. Dalam telepon itu, Dempsey mengungkapkan keprihatinannya mengenai film tersebut dan apa yang bisa diakibatkan. Dia meminta Jones untuk berpikir ulang kembali sebelum mendukung film tersebut.

Pada hari itu juga, entah sebelum ataupun sesudah peringatan Pentagon, Jones mengadakan press release di websitenya yang mengatakan bahwa dia diminta produser film Innocence of Muslims, Sam Bacile, untuk membantunya mendistribusikan film tersebut. “Film ini tidak dimaksudkan menghina umat Muslim, tapi untuk membuka kebenaran tentang Muhammad yang tidak diketahui secara luas…buahnya dapat terlihat sekarang. Sebagai contoh kekerasan dan kematian yang terjadi sekarang bukanlah karena filmnya, bukanlah karena aktivitas yang kami lakukan dan kami akan terus melakukannya,” kata Jones.

Sebenarnya, Jones ingin menunjukkan trailer film tersebut di laman websitenya bertepatan dengan 11 September. Namun, pendeta berusia 60 tahun itu memberitahu wartawan bahwa dia tak bisa melakukannya karena websitenya dihack. Menurut laman the Herald, bagaimanapun juga, Jones memberitahu wartawan bahwa dia akan mengabaikan permintaan Pentagon.

Film yang kontroversi ini sampai sekarang masih menyisakan beberapa demonstrasi yang merusak. Terlepas dari benar tidaknya kenyataan tentang kehidupan Muhammad di dalam film tersebut, hendaknya kita memiliki hikmat dan rasa kasih kepada mereka yang mempercayai Muhammad. Kasih dan bukannya kebencian.

 

Baca Juga :

Terobsesi dengan Bersih, Juga Tidak Baik

Inggris Berhasil Lelang Alkitab Elvis Presley Rp 900 Juta

Resep Ikan Kakap, Makanan Kesukaan Cristiano Ronaldo

Kematian Hoax 12 Artis di Tahun 2012 yang Menghebohkan

Film : I Am Gabriel...Ketika Tuhan Mengutus Malaikat-Nya

Sumber : christianpost by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami