Tolak Innocence Of Muslim, Presiden Mesir Juga Kecam Kekerasan

Internasional / 13 September 2012

Kalangan Sendiri

Tolak Innocence Of Muslim, Presiden Mesir Juga Kecam Kekerasan

Lestari99 Official Writer
3951

Presiden Mesir Mohammed Morsi dengan tegas menolak film kontroversial yang menghina Islam, Innocence of Muslim. Namun di lain pihak dirinya juga mengecam aksi kekerasan yang terjadi di negara-negara Muslim terhadap kedutaan besar Amerika.

Dalam kunjungan kenegaraan ke Brussels, Belgia, Morsi berujar, “Kami bangsa Mesir menentang semua bentuk serangan atau penghinaan terhadap Nabi kami. Saya mengutuk dan menentang semua yang menghina Nabi kami. Tapi adalah tugas kami untuk melindungi tamu-tamu kami dan pengunjung dari luar negeri. Saya meminta semua orang untuk mempertimbangkan hal tersebut, jangan melanggar hukum Mesir, jangan menyerang kedutaan-kedutaan,” ungkap Morsi sebagaimana dilansir AFP, Kamis (13/9).

Morsi menekankan pentingnya untuk tetap mengedepankan nilai-nilai Islam dan mengutuk serangan yang menewaskan Dubes AS, Chris Stevens dan tiga staffnya, di Benghazi, Libya timur.

“Kami mengutuk apa yang terjadi di Benghazi. Kita semua tahu bahwa membunuh orang-orang yang tak bersalah itu bertentangan dengan Islam. Kebebasan mengungkapkan pendapat dan berdemonstrasi adalah terjamin namun tanpa serangan-serangan ke properti publik atau pribadi, misi-misi diplomatik atau kedutaan,” tegasnya.

Aksi protes terus terjadi pasca cuplikan film amatir Innocence of Muslim beredar di internet. Film ini dianggap menghina nabi Mohammad karena mengisahkan kehidupan Mohammad yang dibumbui dengan kisah phedofilia dan homoseksual.

Tak dapat diragukan lagi bahwa film ini dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menciptakan kekisruhan di kalangan umat Muslim. Karena sampai sekarang tidak ada yang tahu siapa dalang di balik pembuatan film amatir tersebut. Bahkan sang produser film pun sampai saat ini identitasnya masih misterius. Tidak ada yang tahu keberadaannya dan nama yang diperkenalkannya kepada dunia sebagai Sam Bacile dianggap sebagai nama samaran.

Tak ada yang tahu sebesar apa dampak dari film ini terhadap warga Amerika dan non muslim lainnya. Mari berdoa agar gelombang kekerasan dapat dihentikan dan pihak yang bertanggung jawab dapat segera tertangkap. Terutama agar mereka yang tidak bersalah tidak terus menjadi korban akibat kasus ini.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : detik
Halaman :
1

Ikuti Kami