Cerita Lengkap Bagaimana Muslim Ini Buat Patung Yesus

Internasional / 11 September 2012

Kalangan Sendiri

Cerita Lengkap Bagaimana Muslim Ini Buat Patung Yesus

Lois Official Writer
14320

Minggu lalu tepatnya hari Selasa (4/9), di Kompleks Perumahan Mutiara, Kecamatan Matuari, Kota Bitung Jemri Resso (29) menyerahkan patung Yesus yang dibuatnya kepada Gereja GMIM Musafir Sagerat. Yang menarik dari hal ini adalah karena sebelumnya Jemri Resso tidak pernah tahu patung siapa yang dibuatnya dan ternyata patung itu patung Yesus. Padahal dia adalah seorang Islam dan dia pun hanya tahu bentuk wajahnya dari mimpinya saja.

“Pada malam kedua puluh Ramadhan (pertengahan Agustus), saya bermimpi berada di suatu tempat yang tidak pernah saya lihat sama sekali. Dalam mimpi itu saya bertemu dengan seseorang yang sedang duduk di atas sebuah batu,” cerita Jemri. “Di atas batu tersebut saya lihat ada orang yang sedang duduk sambil melambaikan tangan kepada saya sambil memanggil saya,” ceritanya.

Sosok seorang yang duduk di atas batu itupun berkata,”Bisakan kamu membuat patung Tuhan Yesus Kristus yang disalib?”

“Saya katakan kepadanya kalau saya belum pernah melihat patung tersebut, namun sosok orang di atas batu itu tetap menyuruh saya membuat patung itu,” tambahnya. Dia pun terus berkata kepada sosok di atas batu, bagaimana bisa membuatnya jika dia adalah seorang muslim.

Pada akhirnya, orang tersebut menerangkan bagaimana cara membuat patung tersebut. “Dia menerangkan kepada saya, patung harus dibuat dari bagian kepala lalu badan kemudian kaki. Sambil menjelaskan arti dari setiap bagian yang akan saya bangun,” tuturnya. Badan hingga kepala itulah yang menuntun perjalanan manusia. Kedua tngan dibuat untuk berdoa, itulah beberapa arti dari setiap bagian tubuh yang akan dibuatnya tersebut.

Patung itu harus dibuat setinggi badan Jemri dan asalkan Jemri iklas dan orang yang menerima rela, maka patung itu akan diberikan kepadanya tanpa bayaran. Karena menurut penuturan Jemri, uang seberapa pun akan habis. “Tetapi patung yang kamu berikan kepada orang yang rela menerima tidak akan pernah habis dan tetap abadi selamanya walaupun berapa puluh ganti pendeta,” kata orang tersebut.

Maka, Jemri pun terbangun, namun mimpi itu terpatri di dalam dirinya. Besoknya, dia mencoba mengerjakan patung Yesus sambil mengikuti petunjuk yang sebelumnya diberikan melalui mimpi. “Saat sedang mengerjakan patung itu rasanya sulit, dan saya duduk merenung, memikirkan dan berdoa dalam hati, ‘Jika engkau memang benar menyuruh saya membuat patung Tuhan Yesus Kristus, tolong berikan saya jalan kemudahan,’” ceritanya. Dan dia pun bisa membuatnya.

“Bagian kepala yang saya buat tidak seperti wajah orang, tiba-tiba berubah membentuk wajah orang saat disentuh dengan tangan,” tuturnya. Dia pun merasakan seperti ada yang membantunya membuat patung selama berhari-hari patung itu dibuat, namun akibat puasa membuatnya lemas dan dia sempat menghentikan pembuatan patung tersebut.  “Saya pun bermimpi untuk kedua kalinya, dan dalam mimpi itu ada kalimat yang mengatakan, ‘Cepatlah selesaikan patung itu, jangan kau biarkan seperti itu dan kalau sudah selesai kau berikan kepada Pendeta,’” ceritanya.

Ia pun kembali melanjutkan pengerjaan patung itu hingga selesai. Selain itu, dia juga merasakan bagaimana dia turut merasakan saat patung itu ditancapkan paku di kepalanya. “Semakin banyak paku yang saya tancapkan, semakin sakit kepala saya. Dan ada orang yang datang dalam mimpi saya lalu berkata, ‘Saya akan mencabut semua penyakit yang ada di dalam dada kamu agar kamu terhindar dari sifat iri dan dengki,” lanjutnya.

Mimpi ketiga kalinya itu membuatnya damai. “Perasaan saya damai tenang dan seakan saya terhindar dari masalah yang membebani,” tandasnya. Karena itulah, patung itupun akhirnya diserahkan kepada pihak GMIM Musafir.

Ada orang-orang yang dipakai Tuhan untuk memberitakan kemuliaan-Nya bahkan saat orang-orang itu tidak mengenal Yesus. Sama seperti cerita di dalam Alkitab tentang bagaimana Dia memakai mimpi raja Firaun untuk mendudukkan Yusuf sebagai penguasa kedua di Mesir. Bagaimana Daniel bisa dimuliakan padahal dia pernah menentang titah raja.


Baca Juga :

10 Senjata Ampuh Dalam Peperangan Rohani

Tanpa Harus Ke Gym, Tubuh Fit Bisa Didapatkan

Kematian Tragis yang Dialami Gadis Majalah Playboy

Forum : Antara Suka - Sayang - Cinta

Sumber : christianpost by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami