Fauzi Bowo : Nggak Ada Tempat Buat SARA di Jakarta

Fauzi Bowo : Nggak Ada Tempat Buat SARA di Jakarta

daniel.tanamal Official Writer
1940

Isu dan wacana SARA yang berkembang dan marak pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 tentu meresahkan berbagai kalangan. Salah satu kandidat incumbent Fauzi Bowo menganggap isu tersebut adalah sebuah rekaan dari pikiran segelintir orang yang tidak tepat.

Foke membantah keras jika selama ini perhelatan Pilkada diwarnai oleh isu SARA. "Nggak ada tempat buat SARA di Jakarta. Mungkin mindset orang-orang itu saja yang kurang tepat. Di benak saya, tidak ada yang namanya SARA," katanya di Jakarta, Senin (10/9).

Dirinya juga menegaskan bahwa siapapun yang meniupkan isu SARA dapat keluar dari Jakarta. "Kalau ada orang yang berpikiran seperti itu, silakan pindah dari Jakarta. Nanti saya cabut KTP-nya. Saya ini 5 tahun menjaga Jakarta aman, nggak gampang lho. Masa sekarang dikatakan saya tidak setuju pemilu yang aman, adil, dan damai," ucapnya

Sejumlah isu SARA memang merebak dan justru pada sebagian kasus isu tersebut ditiupkan oleh beberapa kelompok dan ada juga tokoh yang mendukung Foke menjadi pemenang Pilkada kali ini.perlu ada ketegasan yang nyata dari seorang pemimpin terhadap isu SARA yang begitu berbahaya dalam kehidupan berdemokrasi.

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami