Garuda Muda Kalah dengan Malaysia di Kandang Sendiri

Nasional / 10 September 2012

Kalangan Sendiri

Garuda Muda Kalah dengan Malaysia di Kandang Sendiri

Lois Official Writer
2124

Dalam pertandingan U-22 dalam SCTV Cup di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (9/9) melawan Malaysia, Indonesia harus menelan pil pahit yang memalukan. Tim nasional (timnas) Indonesia harus mengakui bahwa Malaysia lebih unggul yang dibuktikan oleh tim Malaysia yang menghasilkan skor 1-0.

Awalnya, meski tanpa Andik Vermansyah yang telah terbang ke Amerika Serikat, timnas Indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Beberapa kali timnas Garuda Muda bahkan mampu mengancam gawang Malaysia, sayangnya tanpa membuahkan gol. Tekanan dari Hendra Bayauw, Riyanto dan Agung Supriyanto ini tak mampu menembus pertahanan Malaysia.

Skuad asuhan Aji Santoso ini lebih sering melancarkan serangan lewat sayap kanan yang diisi Bayauw dan hal itupun dibaca oleh tim lawan, Harimau Malaya sehingga mampu memanfaatkan titik lemah dari strategi yang dilancarkan tim Garuda. Saat itulah, Reuben Thayaparan melepaskan tendangan kaki kanan keras dari luar kotak penalti. Skor mereka pun merebak jadi 1-0 atas Indonesia.

Pada awal babak kedua, kedudukan berbalik. Timnas Indonesia tertekan saat Malaysia kerap mengancam gawang Aji Saka lewat kerjasama yang kompak dari para pemainnya meski tidak pernah membuahkan gol lagi. Indonesia pun memiliki beberapa peluang untuk menghasilkan gol namun sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan, Indonesia terpaksa menelan kekalahan di kandang sendiri dengan skor 0-1.

Sepak bola di Indonesia, meskipun semakin bagus, namun tetap belum bisa menyamai negara-negara lain apalagi strategi yang dipakai seringkali dapat dibaca oleh pihak lawan. Namun, jangan menyerah. Biarlah kekalahan yang memalukan sekalipun dijadikan pelajaran agar sepak bola di Indonesia dapat menjadi kebanggaan.

 

Baca Juga :

10 Senjata Ampuh Dalam Peperangan Rohani

Tanpa Harus Ke Gym, Tubuh Fit Bisa Didapatkan

Kematian Tragis yang Dialami Gadis Majalah Playboy

Forum : Antara Suka - Sayang - Cinta

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami