Tanpa Harus ke Gym, Tubuh Fit Bisa Didapatkan

Fit & Charming / 7 September 2012

Kalangan Sendiri

Tanpa Harus ke Gym, Tubuh Fit Bisa Didapatkan

Lois Official Writer
5668

Tanpa harus ke gym, kita bisa mendapatkan tubuh yang fit. Bagaimana caranya? Kita juga tidak perlu keluar uang yang banyak, bahkan kita bisa mempergunakan apa saja yang ada di rumah. Apakah saja tips agar tubuh tetap fit tanpa perlu olahraga berat dan menghabiskan banyak uang? Inilah tips menurut Boldsky :

Lompat tali

Lompat tali menjadi salah satu latihan terbaik untuk segala usia. Saat masih kecil, anak-anak membuat lompat tali ini dari karet yang diikat-ikat, sekarang pun bisa kita lakukan. Jika lompat tali dilakukan di udara terbuka, pasti lebih sehat. Lakukan olahraga ini secara teratur selama 10-15 menit.

Bersih-bersih rumah

Bersih-bersih rumah tentu juga bermanfaat banyak. Selain rumah menjadi bersih dan lebih nyaman untuk ditinggali, ternyata bersih-bersih rumah membuat tubuh kita menjadi fit. Ini dikarenakan saat melakukan bersih-bersih, setiap bagian tubuh kita bergerak.

Naik turun tangga

Naik turun tangga bisa dilakukan jika di rumah Anda mempunyai tangga. Naik turun tangga sedikit banyak akan melatih sistem pernapasan agar lebih baik. Jika tidak punya tangga di rumah, cobalah di kantor (di tangga darurat agar tidak kelihatan orang) ataupun di taman jika ada. Jika tidak, cobalah untuk bersepeda.

Angkat botol

Ambil 1 atau 2 botol berisi air dan kemudian angkat secara bergiliran, latihan ini bisa memperkuat otot-otot tangan.

Belajar keseimbangan

Ambil buku dan letakkan di atas kepala. Kemudian berjalanlah lurus ke depan sambil terus menjaga keseimbangan. Bisa juga menggunakan garis lantai sebagai pemandu. Dengan belajar keseimbangan, tubuh tentu akan lebih seimbang dan kesehatan lebih terjaga.

Lima jenis aktivitas tersebut dapat membantu Anda untuk tetap bugar saat bersantai di rumah. Hanya dengan berolahraga ringan, Anda bisa mendapatkan tubuh yang fit. Jadi tunggu apalagi? Jadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin Anda agar tubuh kita tetap terjaga sampai masa tua.

 

Baca Juga :

Chord Lagu : Toby Mac - Me Without YOU

Porsi Hobi VS Porsi Pelayanan

Telepon Genggam Jauh Lebih Jorok Daripada Toilet

Kekalahan Iblis dalam Peperangan

Forum : Antara Suka - Sayang - Cinta

Sumber : atjehpost by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami