SBY : Teknologi Bisa Buat Indonesia Jadi Negara Maju

Nasional / 31 August 2012

Kalangan Sendiri

SBY : Teknologi Bisa Buat Indonesia Jadi Negara Maju

Lois Official Writer
2217

Kamis (30/8) kemarin merupakan puncak peringatan ke-17 Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang diadakan di Bandung. Tentunya ada banyak perkembangan teknologi yang terjadi di Indonesia. Pada puncak acara tersebut, Presiden SBY memberikan sambutan dan ada beberapa hal yang dikemukakannya.

Salah satunya mengenai kenaikan tunjangan untuk penelitian. “Saya tanyakan sejauh mana Peraturan Presiden untuk kenaikan tunjangan penelitian, berita baiknya sudah siap saya tandatangani katanya. Jadi mudah-mudahan minggu ini sudah bisa saya teken dan bulan September para peneliti sudah mendapatkan kesejahteraan yang lebih tinggi,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/8).

Selain kabar gembira tersebut, Presiden SBY juga berbicara mengenai usaha mewujudkan Indonesia menjadi negara maju abad 21. Untuk mencapai hal tersebut, menurut SBY dibutuhkan inovasi dan perkembangan teknologi. “Saya juga mendapatkan laporan, ada revitalisasi puspitek di Serpong dan berbagai universitas juga membangun yang disebut dengan pusat-pusat keunggulan. Ini tanda-tanda zaman yang baik, insya Allah bangsa kita betul-betul bangkit dan teknologi menjadi sumber serta jalan menuju kemakmuran bangsa dan negara yang kita cintai,” ujar SBY.

Teknologi yang ada di Indonesia terbilang cukup besar. Selain karena keluarga Habibie yang mengembangkan pesawat buatan dalam negeri, ada juga pihak-pihak lain yang mengembangkan kendaraan seperti mobil Esemka di Solo. Tidak hanya itu, teknologi di dalam segala bidang mulai digarap oleh generasi muda sehingga harapan kita menjadi bangsa yang makmur dapat terwujud.

 

Baca Juga :

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Tuhan Saya Beriman Kepada-Mu

Pendeta Behnam Irani Hadapi Kematian di Penjara

Me Without You, Memang Beda !

Sumber : presidenri.go.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami