Apakah Inul - Agnes Terbitkan Jurnal Ilmiah?

Nasional / 30 August 2012

Kalangan Sendiri

Apakah Inul - Agnes Terbitkan Jurnal Ilmiah?

Lois Official Writer
3138

Inul Daratista dan Agnes Monica dikenal sebagai artis papan atas ibukota yang mempunyai jadwal padat. Inul terkenal dengan goyangannya sekaligus tempat karaoke yang didirikannya. Agnes Monica terkenal karena dia salah satu artis Indonesia yang mampu go international. Namun kini, nama mereka pun menghebohkan dunia tulis menulis jurnalis ilmiah.

Bagaimana tidak, kedua nama mereka sempat tercantum dalam satu artikel ilmiah di bidang pertanian dan ini cukup menyita perhatian publik dan juga forum-forum dunia. “Bagaimana bisa dua orang artis yang dikenal memiliki jadwal kegiatan keartisan yang sangat padat dapat memiliki waktu untuk mendalami dan meneliti masalah pertanian di Indonesia tanpa diketahui publik,” ujar Endang Sukara, Wakil Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Rabu (29/8).

Artikel yang berjudul “Mapping Indonesian paddy fields using multiple-temporal satellite imagery” ini sempat muncul di laman www.academicjournals.org/ajar namun sekarang sudah tidak dapat diakses. Di artikel itu ada nama Agnes dan Inul sebagai penulis kedua dan ketiga, mendampingin Nono Lee sebagai penulis pertama. Tidak jelas siapa Nono Lee ini. Tulisan ini dikategorikan oleh African Journal of Agricultural Research (AJAR) sebagai Full Length Research Paper.

Menanggapi berita itu, Inul menjawab, “Malah bagus nama saya dikaitkan dengan hal-hal yang berbau ilmu pengetahuan, daripada disuruh up grade goyangan,” katanya seperti dilansir Tempo, Kamis (30/8). “Ini berita bagus, dan saya berharap tulisan ilmiah itu bisa bermanfaat untuk orang lain dan menjadi barometer bagi yang membacanya,” tambahnya lagi. Sampai berita ini diturunkan, Agnes Monica belum memberikan tanggapan.

Meski untuk hal-hal yang baik, mencatut nama seseorang merupakan tindakan yang tidak layak dilakukan. Belum diketahui apa motif dan siapa itu Nono Lee, namun kasus ini lumayan menarik untuk disimak karena kasus seperti ini jarang terjadi.

 

Baca Juga :

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Me Without You, Memang Beda !

Tunduklah Kepada Allah

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami