Mabes Polri Akui Tidak Optimal Mencegah Bentrok Sampang

Nasional / 29 August 2012

Kalangan Sendiri

Mabes Polri Akui Tidak Optimal Mencegah Bentrok Sampang

Budhi Marpaung Official Writer
2565

Institusi tertinggi Kepolisian di Indonesia, Markas Besar Kepolisian di Indonesia (Mabes Polri) mengakui bahwa pihaknya tidak bisa optimal mencegah terjadinya bentrokan Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Minggu (26/8).

Adapun yang menjadi alasan itu terjadi adalah karena Polri kekurangan personil. Oleh sebabnya, di tahun ini institusi penegak hukum tersebut pun akan melatih 5000 orang baru.

"Sebanyak 20-25 ribu personel dikerahkan untuk mencegah gangguan kamtibmas. Tahun ini kami akan mendidik 5.000 orang, tahun depan secara bertahap akan terpenuhi," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Rabu (29/8).

Meski begitu, ungkap Agus, pemenuhan personel ini tidak dapat dilakukan serta merta mengingat terbatasnya anggaran negara.

Seperti diketahui, sejumlah orang dari kelompok Syiah diserang oleh para kelompok anti-Syiah beberapa hari lalu. Dengan menggunakan senjata tajam, para penyerang mengejar pengikut Syiah yang berlari kabur ke rumah-rumah terdekat.

Kejadian ini pun mengakibatkan satu orang tewas dan beberapa unit rumah rata dengan tanah.

Baca juga : 

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Tuhan Saya Beriman Kepada-Mu

Pendeta Behnam Irani Hadapi Kematian di Penjara

Me Without You, Memang Beda !

Sumber : inilah.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami