Berita Foto : Ibadah HUT RI di depan Istana Negara

Nasional / 27 August 2012

Kalangan Sendiri

Berita Foto : Ibadah HUT RI di depan Istana Negara

daniel.tanamal Official Writer
4159

 

Sekitar 150 orang yang mayoritas gabungan dari jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin Bogor dan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia Tambun Bekasi kembali menggelar ibadah minggu di depan Istana Negara Jakarta, Minggu siang (26/8).

Selain sebagai sebuah aksi aspirasi terhadap pemerintah atas penyegelan rumah ibadah mereka, ibadah hari itu juga dikhususkan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-67. Ibadah sendiri dipimpin oleh pendeta HKBP Filadelfia Palti Panjaitan yang berkhotbah mengenai konteks kemerdekaan yang sesungguhnya.

Diiringi oleh kelompok musik keroncong Congkikuk, jemaat tampak khidmat mengikuti ibadah dan antusias bernyanyi ketika kelompok yang berasal dari bilangan timur pinggiran Jakarta itu membawakan lagu-lagu nasional seperti Tanah Air Ku dan Satu Nusa Satu Bangsa dengan lantunan keroncong. Berikut Berita Foto yang didokumentasikan Jawaban.com.

Berbagai spanduk aksi dan aspirasi dari dua jemaat yang tertindas menghiasi ibadah di depan Istana Negara Jakarta.

 

Pendeta HKBP Filadelfia Palti Panjaitan membawakan materi khotbah mengenai kemerdekaan yang sesungguhnya didalam Kristus. Selain itu dirinya juga terus mengajak umat untuk terus mendoakan para pemimpin negara ini dalam menyelesaiakn berbagai masalah yang terus terjadi.

 

Salah satu spanduk yang berisi pesan kebersamaan “Selamat Idul Fitri 1433 H – Mohon Maaf Lahir dan Bathin – Salam Damai, GKI Yasmin & HKBP Filadelfia”

 

Kaum ibu menjadi peserta aksi yang paling banyak mengikuti aksi hari itu. Salah satu aspirasi yang dipesankan adalah “Buka Segel Gereja Kami”

 

Pendeta United Church of Christ, Suryadinata yang juga perwakilan dari Global Ministry Amerika Serikat ikut hadir dalam ibadah hari itu. Dirinya berkesempatan untuk memanjatkan doa penutup ibadah.

 

Kelompok musik keroncong, Congkikuk ikut hadir dalam aksi kebebasan beragama tersebut. Secara penuh, mereka mengiringi liturgi ibadah dan juga membawakan beberapa lagu-lagu nasional sebagai peringatan HUT RI ke-67.

 

Baca Juga :

Recharge Your Soul : Harapan itu Datang Saat Maut Mengintai

7 Makanan Sehat Peluruh Lemak

Menurunkan Berat Badan Dengan Olahraga Sederhana

Tips Keluar dari Kebosanan dan Kejenuhan

 

 



Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami