Dalam Sebulan, Kebakaran di Jakarta Capai 66 Kali

Nasional / 24 August 2012

Kalangan Sendiri

Dalam Sebulan, Kebakaran di Jakarta Capai 66 Kali

Lois Official Writer
3114

Menurut catatan Kepolisian Daerah Metro Jaya, ada 66 kebakaran yang terjadi selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengungkapkan dari tanggal 21 Juli – 20 Agustus 2012 penyebab kebakaran beragam, mulai dari arus pendek listrik hingga tabung gas meledak.

Akibat korsleting arus listrik adalah yang terbesar yaitu 35 kejadian. Akibat tabung gas ada 3 kejadian. “Kebakaran dikarenakan sebab lainnya ada 28 kejadian, jadi jumlah seluruhnya 66 kejadian…” kata Rikwanto, Jumat (24/8). Selain menghanguskan banyak rumah, bencana itu juga memakan korban jiwa.

Ditambahkannya, hampir seluruh kasus kebakaran itu terjadi di rumah-rumah semi permanen, sehingga api dengan cepat menyebar. Kebakaran-kebakaran itu seperti terjadi di kawasan padat hunian Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (22/8) lalu. Dalam peristiwa itu 300 rumah menjadi korba. Kerugian material diperkirakan mencapai 1.5 miliar.

Keamanan arus listrik menjadi masalah utama sehingga para penduduk yang hendak meninggalkan rumahnya harus memperhatikan setiap sambungan kabel. Jangan sampai kebakaran setiap tahun melanda dan menyengsarakan banyak orang.

 

Baca Juga :

Mengapa Mujizat Belum Terjadi ?

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Album- Lagu-Luar-Biasa-.html" target="_blank">Tifatul : Video SARA Tersebut Sudah di Remove Dari Youtube

Sumber : vivanews by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami