Kasih Yang Menjadi Dingin

Kasih Yang Menjadi Dingin

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
7609

Salah satu faktor yang membuat banyak rumah tangga mengalami perceraian atau pun perselingkuhan adalah adanya perasaan bosan yang mulai merasuk pada pasangan suami isteri.

Perasaan bosan diantara suami isteri tidak sama dengan perasaan bosan seorang anak kecil terhadap mainannya. Perasaan bosan di antara suami isteri terjadi karena adanya masalah maupun perasaan kecewa yang menumpuk yang tidak terselesaikan atau lebih tepatnya tidak diselesaikan oleh mereka.

Dengan kata lain kebanyakan rumah tangga yang mengalami perasaan bosan adalah rumah tangga yang selama hidup mereka tidak pernah menyelesaikan konflik maupun masalah. Bahkan kebanyakan dari mereka berusaha menghindari konflik dan masing-masing mengambil jarak yang makin hari makin jauh.

Jangan berpikir bahwa pasangan rumah tangga yang tidak pernah konflik adalah rumah tangga yang baik dan bahagia. Setiap manusia yang bersosialisasi apalagi seorang pria yang berani berkomitmen dan menjadi satu dengan seorang wanita pasti akan mengalami konflik masalah. Tidak heran konflik diistilahkan oleh orang Indonesia sebagai bumbu penyedap dalam hubungan suami isteri.

Pernahkah anda bayangkan jika dalam berumah tangga semuanya sudah tersedia, lalu rumah tangga kita tidah pernah mengalami masalah, pasangan kita pun begitu baik dan tidak pernah menyakiti hati kita? Tapi disisi lain pasangan kita tidak pernah berkomunikasi dan ia tidak pernah jujur pada kita, tidak pernah curhat dan parahnya tidak pernah melakukan hubungan suami isteri dengan mesra.

Atau pernahkah anda membayangkan dalam rumah tangga hari-hari diisi dengan konflik yang tidak pernah diselesaikan? Tidak ada keterbukaan dan berakhir dengan saling menyakiti atau pun melakukan perang dingin. Kita bisa saja tinggal dan tidur satu kamar tapi beda kasur atau kita bisa tidur satu ranjang tapi tidak pernah ada komunikasi dan kemesraan

Kalau demikian rumah tangga anda maka sesungguhnya kasih dalam rumah tangga anda sudah menjadi dingin dan itu artinya rumah tangga anda dalam keadaan yang berbahaya dan perlu pemulihan.

 

Baca juga :

Melibatkan Arsitek Agung dalam Perencanaan Anda

Hillsong Live Cornerstone, Tidak Akan Mengecewakan !

Tips dan Trik Usir Bosan Jadi Jomblo

Sumber : jawaban.com l JP.Simamora
Halaman :
1

Ikuti Kami