Rumah Dinas Jokowi Dikunjungi Banyak Tamu Dari Jakarta

Nasional / 21 August 2012

Kalangan Sendiri

Rumah Dinas Jokowi Dikunjungi Banyak Tamu Dari Jakarta

Budhi Marpaung Official Writer
3657

Ada pemandangan cukup unik di rumah dinas Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi), Loji Gandrung Solo, pada hari lebaran kedua yang jatuh Senin (20/8) sore kemarin.

Seperti dikutip dari tribunnews online, kediaman calon Gubernur DKI Jakarta itu tampak dikunjungi orang-orang yang mengaku berasal dari Ibukota Indonesia. "Selamat siang pak. Saya dari Jakarta mau minta izin foto," ujar seorang pria bernama Anton kepada salah seorang petugas Satpol Pamong Praja yang berjaga.

Anton yang datang dengan istri dan anak-anaknya tersebut dipersilahkan dengan ramah masuk oleh petugas ke rumah berarsitektur Belanda itu dan melakukan kegiatan mereka.

Kepada wartawan tribunnews online, Anton mengaku mampir ke Solo, dalam perjalanan dari Jakarta ke kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur. Ia menyatakan melakukan ini karena ia dan keluarga penasaran dengan rumah Jokowi.

"Sayangnya enggak bisa ketemu Pak Jokowi secara langsung," ungkapnya kecewa.

Tidak lama setelah Anton dan keluarga keluar, Pos Satpol PP kembali didatangi rombongan tamu. Kali ini, datang tujuh warga yang mengaku dari Kemayoran. Satu di antaranya bernama Derry, yang mengaku sejak awal mendukung Jokowi.

Seperti Anton dan keluarga, Derry dan kerabatnya mengambil foto di rumah dinas Jokowi.  

Sementara, Wahyudi, petugas Satpol PP yang berada di Loji Gandrung mengaku bahwa setiap hari rumah dinas Jokowi memang ramai dikunjungi oleh rombongan. Adapun kegiatan para tamu yang datang kesana, tambahnya, adalah foto-foto dengan latar belakang rumah orang nomor satu di Solo itu.

Tidak hanya saat di Jakarta, ketika di Solo pun orang-orang ibukota yang sedang menjalankan kegiatan mudik ke daerah asalnya mereka pun tertarik ingin bertemu dengan Jokowi atau mengenal lebih dekat pria yang suka tersenyum ini. Jika bukan karena ada sisi istimewa yang dilihat dan kecintaan kepada sang tokoh, mustahil para warga Jakarta meniatkan diri mampir dan berusaha berjumpa dengan pesaing Foke di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua tersebut.

Sebuah logika yang sangat sederhana bukan ? Setuju ?

Baca juga : 

Memulihkan Potensi Diri

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Hope of The World


Sumber : tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami