Foke Belum Tentu Menang Meski Banyak Dukungan

Nasional / 21 August 2012

Kalangan Sendiri

Foke Belum Tentu Menang Meski Banyak Dukungan

daniel.tanamal Official Writer
2572

Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan segera bergulir pada September 2012. Meski pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama terus menjadi buah bibir dikalangan masyarakat ibukota, namun sepak terjang Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) dalam mencari dukungan juga mendapat sorotan.

Meskipun berhasil memastikan mendapat tambahan dukungan tiga partai politik yakni, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Golkar, dan Partai Keadilan Sejahtera, namun pasangan Foke-Nara dinilai belum tentu dapat memenangkan Pilkada DKI Jakarta di putaran kedua. "Malah bisa saja koalisi itu menjadi blunder politik bagi Foke-Nara," ungkap pengamat politik, Gun Gun Heryanto, di Jakarta, Senin (13/8).

Menurut Gun Gun, kepintaran warga Jakarta dalam membaca situasi peta politik dinilai akan mempengaruhi dukungan terhadap Foke-Nara. Masyarakat mungkin akan berpikir bahwa strategi elitis yang dijalankannya hanya akan membuat membuatnya terbeban untuk balas jasa terhadap para pendukungnya. Selain itu warga juga berkeinginan besar untuk melihat figur lainnya berkarya bagi Jakarta.

"Menurut saya, elite parpol juga tidak akan all out memperjuangkan Foke-Nara karena bisa jadi sense of belonging di antara parpol-parpol dengan Foke-Nara tidak terbangun dengan sungguh-sungguh," pungkasnya.

Dukungan masyarakat adalah kesimpulan nyata bagi kemenangan seorang calon. Adu program dan sharing ide harusnya bisa dilakukan oleh para calon pemimpin, ketimbang melakukan hal yang tidak terpuji sama sekali diluar sana.

 

Baca Juga :

Tips Move On dari Kegagalan

Glenn Fredly : Kemerdekaan Bukan Hanya Sekedar Slogan

Recharge Your Soul : Sembuh Karena Kata "Maaf"

Menjadi Berguna Saat Mudik Tiba

Jahe, Penolong Setia Saat Mudik Tiba

A to Z : New Christian Rock Band - High Flight Society

 



Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami