Ribuan Kecelakaan Lalu Lintas Warnai Mudik 2012

Nasional / 20 August 2012

Kalangan Sendiri

Ribuan Kecelakaan Lalu Lintas Warnai Mudik 2012

daniel.tanamal Official Writer
3368

Setiap tahunnya pelaksanaan mudik Lebaran selalu saja menimbulkan korban jiwa akibat kecelakaan transportasi. Beberapa faktor seperti kelelahan dan gangguan pada sistem mesin kendaraan masih menjadi penyebab kecelakaan. Data yang cukup besar pada kecelakaan tahun 2012 ini pun menjadi parameter bahwa kesadaran berkendara masih lemah.

Data dari Markas Besar Polri sendiri mencatat bahwa telah terjadi 2.551 kecelakaan lalu lintas yang terjadi sejak H-9 hingga H-2. Dari jumlah kecelakaan itu, 446 orang meninggal dunia, 649 orang luka berat, dan 2.296 luka ringan. Meski begitu, data keseluruhan belum bisa terpantau karena masih dalam tahap finalisasi.

Bahkan akibat keseluruhan kecelakaan tersebut, tercatat kerugian materi akibat kecelakaan lalu lintas saat mudik Lebaran tahun ini ditaksir sudah mencapai Rp5,70 miliar sejak Kamis (9/8/2012) hingga Sabtu (18/8/2012)  pukul 08.00 WIB.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan sendiri belum dapat memastikan total data korban kecelakaan selama arus mudik lebaran 2012. dirinya pun turut prihatin terhadap angka yang besar itu, dan berjanji untuk segera melakukan evaluasi. "Data sekian ratus itu belum tentu benar. Kan yang ratusan itu dimasukan yang tidak ikut mudik. Sehingga kita masih evaluasi. Kalau ada korban-korban kita prihatin sekali, sehingga mesti hati-hati. Nanti kita evaluasi semua," ucapnya.

 

 

Baca Juga :

Tips Move On dari Kegagalan

Glenn Fredly : Kemerdekaan Bukan Hanya Sekedar Slogan

Recharge Your Soul : Sembuh Karena Kata "Maaf"

Menjadi Berguna Saat Mudik Tiba

Jahe, Penolong Setia Saat Mudik Tiba

A to Z : New Christian Rock Band - High Flight Society

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami