Para Pesepakbola Muda Indonesia Ini Bermain di Liga Asing

Nasional / 19 August 2012

Kalangan Sendiri

Para Pesepakbola Muda Indonesia Ini Bermain di Liga Asing

Budhi Marpaung Official Writer
4097

Jika dahulu kita mengenal nama-nama seperti Elie Aiboy, Kurniawan Dwi Julianto, Bambang Pamungkas, sebagai pemain sepak bola Indonesia yang bermain di liga asing, kini dua pemain muda, Arthur Irawan dan Syamsir Alam menjadi penerus jejak langkah mereka tersebut.

Arthur Irawan, pria kelahiran Surabaya 3 Maret 1993, saat ini tercatat sebagai salah satu anggota skuad tim sepak bola Spanyol RCD Espanyol B.

Sempat bergabung membela klub divisi amatir Inggris, Lytham Town, Arthur melalui agennya mendapatkan tawaran emas untuk mengikuti tes masuk klub Espanyol. Tidak disia-siakan, kesempatan ini pun diambil. Setelah melewati serangkaian pengujian, Arthur akhirnya diterima dan disodorkan kontrak bermain selama empat tahun di klub yang berdiri sejak 28 Oktober 1900 itu.

Sementara, Syamsir Alam memulai karir internasionalnya di kompetisi remaja Uruguay bersama tim junior Atletico Penarol. Sejak dimainkan Januari 2011, enam gol sudah dipersembahkannya bagi klub.

Memiliki potensi besar, klub divisi II Liga Belgia, C.S Vise melirik pemain bertinggi 175 cm ini. Tanpa kesulitan berarti, Syamsir resmi menjadi bagian dari tim negara tetangga Belanda tersebut pada 2012.

Masih banyak sebenarnya pemain muda Indonesia yang bermain di liga luar negeri, namun kedua pemain Indonesia itu sudah cukup menggambarkan bagaimana para pemuda bangsa berjuang yang hidup di era setelah Proklamasi mengangkat nama bangsa di dunia internasional dengan keahlian yang mereka miliki.

Pertanyaannya sekarang, sudahkah Anda memberikan sesuatu bagi tanah air? Pertanyaan ini tidak perlu dijawab, tetapi mari jadikan renungan bersama sebagai bagian memperingati hari Kemerdekaan ke-67 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus kemarin ini.

Baca juga : 

Memulihkan Potensi Diri

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Hillsong Live Cornerstone, Tidak Akan Mengecewakan ! 

Inilah Obat-Obatan yang Perlu Dibawa Sebelum Pergi Mudik Lebaran

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami