Sambut HUT Kemerdekaan, Inilah Kegiatan Tentara Indonesia di Libanon

Nasional / 15 August 2012

Kalangan Sendiri

Sambut HUT Kemerdekaan, Inilah Kegiatan Tentara Indonesia di Libanon

Budhi Marpaung Official Writer
4147

Kegembiraan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya dirasakan oleh warga dan pemerintah di dalam negeri. Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam kontingen Garuda di Lebanon membuat sejumlah acara menarik, salah satunya adalah mengadakan lomba membuat nasi goreng.

Seperti dikutip dari detik.com, Rabu (15/8), kegiatan  lomba membuat nasi goreng, digelar di Kompi Alphard UN Posn 9-63, El Adaiseh, Lebanon Selatan, Selasa malam (14/8) waktu Lebanon.

Pelaksanaan lomba dilaksanakan usai melaksanakan sholat tarawih. Peserta sebanyak delapan tim, masing-masing diharuskan menggunakan seragam sesuai dengan kreasi. Sampai batas waktu yang telah ditentukan, mereka sudah harus menghidangkan hasil masakannya sebanyak dua porsi lengkap dengan berbagai lauk pauknya.

Hasil akhir pemenang dinilai dari segi rasa, variasi lauk pauk, cara penyajian dan waktu memasak. Dari penilaian ketiga juri yaitu Kepala Staf Umum Mayor Mar Agustinus Purba, Pakav Mayor Kav Budi Medina dan Kasiops Satgas Kapten Inf Risa WP Setyawan, memberikan nilai tertinggi kepada tim Aitor 4 yang keluar sebagai juara pertama, juara kedua diraih tim Angkutan dan juara ketiga tim Aitor 5.

Pemenang lomba berhak mendapatkan hadiah hiburan dan uang yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Indonesian Battalion (Wadansatgas Indobatt), Letkol Mar FJH Pardosi. Dalam sambutannya usai penyerahan hadiah mewakili Komandan Satgas Indobatt, Wadansatgas menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, walaupun di daerah penugasan dan dalam suasana bulan puasa peringatan kemerdekaan RI dilaksanakan dengan semangat.

Baca juga : 

Memulihkan Potensi Diri

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Menghargai Pertemanan Masing-Masing Pasangan

Inilah Obat-Obatan yang Perlu Dibawa Sebelum Pergi Mudik Lebaran

Sumber : detik.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami