Telah Berakhir, Amerika Serikat Juara Umum Olimpiade London 2012

Nasional / 13 August 2012

Kalangan Sendiri

Telah Berakhir, Amerika Serikat Juara Umum Olimpiade London 2012

Budhi Marpaung Official Writer
3482

Amerika Serikat menjadi juara umum Olimpiade London 2012 setelah pada klasemen terakhir perolehan medali, negara yang dipimpin oleh Presiden Barack Obama tersebut tercatat mengumpulkan 46 medali emas, 29 medali perak, 29 medali perunggu. 

Fakta ini tentu mengejutkan mengingat negara besar di kawasan Asia, China sempat memimpin perolehan medali satu pekan lebih. Bahkan, seekor rakun di Rusia bernama Jemma meramalkan China lah sang penguasa Olimpiade London 2012.

Di klasemen terakhir perolehan medali, negara tirai bambu tersebut berada di posisi kedua yakni dengan 38 medali emas, 27 medali perak, dan 22 perunggu. Disusul di tempat ketiga, Inggris Raya dengan 29 medali emas, 17 medali perak, dan 19 medali perunggu.

Sebagaimana diketahui, Olimpiade London 2012 telah resmi berakhir pada 12 Agustus 2012 malam waktu setempat. Acara penutupan yang disutradarai Kim Gavin ini menampilkan banyak talenta, musik, dan perayaan yang spektakuler.

Sejumlah seniman asal Inggris terlihat ikut serta didalamnya yakni antara lain The Who, One Direction, Spice Girls, Take That, George Michael, Fatboy Slim, Jessie J, Pet Shop Boys, Muse, dan Nick Mason.

Di acara penutupan Olimpiade London 2012 juga dilaksanakan serah terima bendera tradisional Olimpiade kepada tuan rumah Olimpiade 2016 yaitu Rio de Janeiro, Brazil.

Adalah Walikota London Boris Johnson yang menyerahkan bendera tradisional Olimpiade  kepada Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Jacques Rogge. 

Presiden IOC lah yang kemudian menyerahkannya kepada Walikota Rio de Janeiro, Eduardo Paes.

Baca juga : 

Belas Kasihan Tuhan

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Cornerstone - Hillsong

Menghargai Pertemanan Masing-Masing Pasangan
Sumber : London2012.com; antaranews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami