Berbelas Kasih, Bocah 10 Tahun Selamatkan Penumpang Kano Karam

Nasional / 12 August 2012

Kalangan Sendiri

Berbelas Kasih, Bocah 10 Tahun Selamatkan Penumpang Kano Karam

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3884

Berbelas kasih adalah salah satu sikap positif yang harus dimiliki dan dikembangkan oleh setiap orang, salah satunya adalah dengan peka terhadap lingkungan sekitar. Suart Chang, bocah 10 tahun menjadi pahlawan bagi pasangan suami istri (pasutri) di Amerika serikat (AS) yang hampir saja tenggelam.

Peristiwa itu terjadi ketika Richard Brown yang bekerja sebagai instruktur kano, sedang berada di laut bersama dengan istrinya, Sue Taffler. Malang, tiba-tiba  kano tersebut bocor dan dalam sekejap dipenuhi dengan air. Tidak banyak orang yang menyadari apa yang dialami pasutri itu, tapi Chang berbeda.

Chang yang saat itu tengah memancing di atas perahu, segera berenang dan menghampiri pasutri tersebut. Chang kemudian mengikatkan tali ke kano yang digunakan oleh pasutri itu dan menarik pasangan itu ke tempat yang aman. Gelombang laut diketahui cukup tinggi saat kejadian berlangsung, tetapi Stuart tetap tenang menarik pasutri tersebut hingga selamat.

Usut punya usut, ternyata darah menjadi penyelamat sudah mengalir di darah Stuart. Ayahnya dahulu tergabung dalam tim SAR dan begitupun kakeknya. Ketika diwawancarai mengapa dia melakukan tersebut, Stuart menjawab dengan santai, "Karena saya di lokasi kejadian dan mereka sedang dalam bahaya," ungkapnya.

"Saya akan melakukannya lagi. Ini sudah mengalir di darah saya," tutur Stuart, seperti dikutip Amazing News, Jumat.

Apa yang dilakukan Chang memang adalah salah satu wujud sifat berbelas kasih. Namun  sifat berbelas kasih tersebut akan lebih hebat lagi ketika kita tergerak untuk memberitakan kebenaran injil kepada orang-orang yang belum mengenal Kristus. Sifat berbelas kasih adalah salah satu ciri sifat Allah, karena itu untuk memilikinya, kita pun harus memiliki kedekatan dengan Tuhan. 

Sumber : amazing news,okezone/vina cahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami