Survei : Makin Hari, Dunia Makin Tak Percaya Tuhan

Nasional / 12 August 2012

Kalangan Sendiri

Survei : Makin Hari, Dunia Makin Tak Percaya Tuhan

Lois Official Writer
3750

Jika dulu, Adam dan keturunan selanjutnya bisa hidup sampai 900-an tahun, maka umur maksimal manusia sekarang sekitar 100 tahunan saja namun hal itu tidak membuat orang semakin mencari Tuhan. Bahkan sebaliknya, menurut survei yang dilakukan, kesalehan manusia terus merosot.

Berdasarkan riset WIN Gallup, banyak penganut Katolik di Irlandia dalam beberapa tahun terakhir ini berubah pikiran. Jika mereka sebelumnya taat beragama, kini mereka berpindah keyakinan yang saat ini sedang marak seperti saintologi dan kabbalah. Tentunya hal itu disebabkan sejumlah faktor, faktor yang paling berpengaruh adalah skandal gereja pada kasus pelecehan seksual saat periode jajak pendapat itu dibuat, menurut Sinead Mooney, Wakil Direktur RED C.

Tingkat keimanan rata-rata penduduk di 57 negara sekitar 59 persen turun dari survei serupa tujuh tahun lalu. Bahkan, ada yang sampai tidak mempercayai Tuhan lagi. Gallup menemukan kaum atheis di seluruh dunia bertambah tujuh persen dan pertumbuhan paling cepat terjadi di Perancis.

Selain itu, negara dengan tingkat religi yang tinggi dipegang oleh Ghana 96 persen, disusul Nigeria 93 persen, dan Makedonia 90 persen. Afrika menjadi kawasan yang paling beriman yakni 89 persen. Negara yang paling tidak percaya Tuhan yaitu Jepang 31 persen, Republik Ceko 30 persen, dan Perancis 29 persen. Kawasan dengan kepercayaan paling rendah ada di Asia Utara yaitu hanya 17 persen.

Kepercayaan kepada Tuhan makin memburuk dengan bertambahnya umur bumi. Hal yang sama juga terjadi di Alkitab ketika bangsa Israel makin jauh dari Tuhan. Tapi Tuhan kita adalah Tuhan yang penuh kasih, siapa saja yang berbalik, Dia akan terima dengan kasih-Nya yang besar itu. Bersyukurlah kita punya Tuhan yang begitu luar biasa.

 

Baca Juga :

Orang yang Memiliki Belas Kasihan Pasti Masuk Surga

Tetap Fit Meski Mudik

Video : Jesus is God of This Nation

Sumber : merdeka.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami