Jual Ginjal Demi iPad, Kini Dia Harus Cuci Darah Terus

Jual Ginjal Demi iPad, Kini Dia Harus Cuci Darah Terus

Lois Official Writer
3135

Ada lima orang yang diadili di China karena melakukan perdagangan organ illegal setelah seorang siswa menjual ginjalnya untuk membeli iPad dan iPhone di Hunan. Para terdakwa, termasuk dokter bedah yang mengambil ginjal remaja berumur 17 tahun itu kini telah disidangkan. Jika terbukti bersalah, seperti dirilis kantor berita Xinhua, mereka menghadapi 10 tahun penjara.

Nasib remaja itu lebih tragis lagi. Gadget idaman memang sudah di tangannya, tapi akibat perbuatannya, dokter memvonisnya gagal ginjal. Akibat gagal ginjal ini, dia harus selalu cuci darah. Wang, mahasiswa tersebut, awalnya direkrut di ruang chat online oleh terdakwa He Wei, yang mengatur transplantasi ginjal pada April lalu untuk membayar utang judinya.

Kelompok ini dikabarkan telah menerima sekitar $35 ribu untuk transplantasi, padahal siswa itu hanya diberi sekitar $3.000 untuk ginjalnya. Dia masih berada dalam kondisi kesehatan yang buruk saat ini. Kasus ini mencuat setelah ibu siswa itu menanyakan bagaimana memperoleh uang untuk membeli gadget mahal tersebut, dan dia pun mengaku menjual ginjalnya.

Keinginan dapat menyesatkan kita kepada perbuatan-perbuatan yang akhirnya merugikan diri kita sendiri, terutama bila keinginan itu sudah menjadi obsesi kita. Sungguh berbahaya jika menempatkan obsesi di tempat yang pertama hidup kita.

 

Baca Juga :

Hope Spring, Saat Pernikahan Meryl Streep Menjadi Dingin

Berbelas Kasih

Cornerstone, Chord Lagu Terbaru Hillsong

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami