Raih Emas 200m, Usain Bolt Jadi Legenda Olimpiade

Nasional / 10 August 2012

Kalangan Sendiri

Raih Emas 200m, Usain Bolt Jadi Legenda Olimpiade

Budhi Marpaung Official Writer
3014

Sprinter Jamaika Usain Bolt berhasil meraih medali emas keduanya di Olimpiade London 2012, Jumat (10/8) dini hari tadi. Atas prestasinya itu pun, ia pantas diberi gelar legenda.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini belum ada satu pun atlet di dunia yang mampu mempertahankan medali emas di dua nomor pada dua Olimpiade beruntun. Namun, Bolt menjadi olahragawan pertama yang dapat melakukannya.

Sukses menjadi yang terbaik di nomor sprint 100 meter, The Lighting Bolt – julukannya – langsung menunjukkan kemampuannya di lari 200m. Tanpa kesulitan berarti, atlet 25 tahun ini mampu meninggalkan pesaingnya.

“Kini, saya bisa duduk, rileks dan memikirkan pertandingan berikutnya. Tapi, saya belum siap untuk pensiun. Saya cinta olahraga ini. Untuk ke depannya, saya hanya akan menikmati pertandingan karena saya berhasil melakukan apa yang jadi tujuan saya datang ke sini,” sambungnya.

Bolt masih memiliki kesempatan melanjutkan prestasinya di Olimpiade London 2012 saat turun di nomor 4x100m estafet putra. Apabila mendapatkan emas, maka Bolt benar-benar mengulang prestasi sempurna dia di Beijing dengan menyabet emas di tiga nomor yang diikutinya.  

Selamat atas pencapaian Usain Bolt, semoga hal ini tidak menjadikan Anda untuk sombong atau bahkan merendahkan atlet-atlet lain. Tetaplah berlaku rendah hati karena dengan begitu Anda membuat diri Anda tiidak terlena dengan prestasi yang sudah diraih.


Baca juga : 

Berbelas Kasih

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Cornerstone - Hillsong

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami