Usai Berlaga di Olimpiade 2012, Atlet ini Masuk Seminari

Internasional / 8 August 2012

Kalangan Sendiri

Usai Berlaga di Olimpiade 2012, Atlet ini Masuk Seminari

daniel.tanamal Official Writer
3888

Terkadang kesuksesan didalam satu bidang atau profesi tidak membuat seseorang menjadi cepat puas dan lupa akan rasa syukur pada Tuhan. Hal inilah yang terjadi dalam diri salah satu anggota tim hoki Spanyol yang berlaga di Olimpiade London 2012. Usai ajang ini, dirinya akan memasuki seminari, sebagai bentuk syukurnya terhadap Tuhan.

Dipanggil dengan julukan “Litus”, Carlos Ballve adalah seorang defender dalam tim hoki Spanyol. Ballve selalu menganggap dirinya adalah pria beriman yang lambat laun mengalami krisis untuk bertumbuh. Hingga dirinya menyadari bahwa Tuhan begitu penting dalam hidupnya. Kesuksesan nampaknya terus menghampiri dirinya.

Namun Ballve selalu mengaku bahwa terdapat kekosongan didalam dirinya, meskipun dirinya sering menghadiri ibadah gereja. Kehidupan malam dan pesta masih sering dilakukannya. Hingga dirinya mendapat panggilan untuk menjadi pelayan Tuhan. “Sesuatu dalam diriku berkata, ‘Litus, Anda bebas dan Anda dapat melakukan apa saja yang Anda inginkan, tapi sekarang Anda tidak bahagia,” ungkapnya.

Ballve pun seperti “menguji” Tuhan, ketika dirinya meminta dan memohon kepada Tuhan agar bisa ikut dalam timnas hoki ke Olimpiade 2012. Kini setelah impiannya ke Olimpiade terwujud, ada rasa penuh syukur yang kini dirinya tunjukan kepada Tuhan.

Dirinya memutuskan untuk memasuki sebuah seminari di Belgia dan kelak menjadi imam. Sebuah pilihan yang telah ditetapkannya setelah Tuhan beracara dan berkehendak secara luar bisas dalam hidupnya. “Pengalaman yang luar biasa dan berharga. Tidak hanya untuk meraih kemenangan, tapi menumbuhkan iman saya, berbagi dengan orang-orang dari seluruh dunia,” ungkapnya.

 

Baca Juga :

Nadia Vega : Jika Bersalah Pelaku Bullying Harus Dihukum

Inspirasi Kegagalan Michael Jordan



Sumber : ucanews - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami