Sate Puting Susu, Makanan Khas Berbuka Puasa di Bali

Entertainment / 7 August 2012

Kalangan Sendiri

Sate Puting Susu, Makanan Khas Berbuka Puasa di Bali

Lois Official Writer
5926

Setiap daerah mungkin memiliki makanan khas untuk berbuka puasa, begitu juga di Denpasar, Bali. Saking uniknya, mungkin kita kurang bisa percaya apa yang menjadi menu favorit untuk berbuka puasa di daerah ini. Nama makanan khas berbuka puasa di sana adalah sate puting susu.

Menu yang ramai diburu sebagai hidangan berbuka puasa ini memang begitu dinikmati karena hanya ada pada bulan puasa dan hanya dijajakan di kampung muslim Jawa di Denpasar, Bali. Seperti namanya, sate puting susu terbuat dari bahan utama daging kantung susu sapi yang dimasak dan diiris kecil. Makanan ini kemudian diberi bumbu ragi dan dibakar di atas tungku perapian.

Meski kelihatan aneh, namun sate susu sapi ini selalu menjadi hidangan favorit bagi para umat Muslim di sana. Selain rasa, sate yang kenyal karena terbuat dari lemak tempat susu sapi yang dipotong ini memang menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk mendapatkan satu porsi, kira-kira Anda perlu merogoh kocek Rp 10 ribu untuk 10 tusuk. Sate ini konon dipercaya dapat memberi tenaga yang cukup bagi mereka yang mengkonsumsinya sehingga cocok disantap saat berbuka puasa. Penasaran? Datang saja langsung ke Bali dan mencobanya selama bulan Ramadan masih berlangsung.

 

Baca Juga :

Tidak Kuatir Meski Pembantu Mudik Ala Pongky Barata

Beli CD Hip Hop Rohani The Messenger dan Jadilah Berkat Bagi Anak Jalanan

Berita Foto Konser Next Level : Konser yang Dibuka Oleh Jeremy Camp

Sumber : indosiar-liputan6 by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami