Apakah Konflik Suriah Genapi Nubuatan di Yesaya 17:1?

Internasional / 2 August 2012

Kalangan Sendiri

Apakah Konflik Suriah Genapi Nubuatan di Yesaya 17:1?

Lois Official Writer
11159

Konflik di Suriah makin memanas. Bashar al-Assad pernah berjanji di kota Damsyik akhir Maret lalu akan menghapus terorisme yang menentang pemerintah. Seperti yang dilansir christianpost, hal ini pernah dimuat dalam Alkitab. “Ucapan ilahi terhadap Damsyik. Sesungguhnya, Damsyik tidak akan tetap sebagai kota, nanti menjadi suatu timbunan reruntuhan..” Yes 17:1

Tulisan tersebut diperkirakan ditulis pada 8 atau 7 SM dan beberapa para kritikus menganggap tulisan itu sudah digenapi pada 732 SM ketika bangsa Asyur merobohkan kota itu, seperti yang tertulis dalam kitab Yeremia 49:23-27. Namun, tidak menurut Jack Kinsella.

Dia percaya jika Suriah menggunakan senjata kimia, maka negara-negara lain akan melakukan aksi militer menentang Damsyik. Aksi seperti ini tentunya akan membuat Suriah balas dendam. Apa yang akan terjadi? Bisa saja akan membawa efek domino, dimana akan hancurnya negara-negara tetangga seperti Iran, Turki, dan mungkin Yordania, menurut dugaan editor The Omega Letter tersebut. Karena itu, menurut Kinsella, jika Presiden al-Assad mengambil langkah tersebut, maka dia akan jatuh.

Joel C. Rosenberg, seorang strategi komunikasi, mengatakan bahwa ada beberapa nubuatan dalam Alkitab yang memang belum digenapi. “Damsyik adalah salah satu negara tertua di dunia. Pernah diserang, dikepung, dan ditaklukkan. Tapi Damsyik tidak pernah sampai benar-benar hancur dan tidak ditinggali lagi. Namun, itulah yang dikatakan dalam Alkitab apa yang akan terjadi…” jelasnya.

Sampai suatu nubuatan di dalam Alkitab benar-benar digenapi, kita tidak dapat mengatakan apakah karena ini atau karena itu nubuatan itu akan digenapi. Apa yang Tuhan rancangkan, pasti akan terjadi. Namun, kita tidak tahu apa rancangan-Nya sampai itu digenapi.

 

Baca Juga :

Loving The Bad Man, Ketika Mengasihi Begitu Sulit

Tetap Positif Sikapi Perubahan Jadwal Kerja yang Drastis

Ikutilah Teladanku

Sumber : christianpost by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami