Kasus Ogan Komering Ilir Terjadi, SBY Kirim Menkopolhukam

Nasional / 31 July 2012

Kalangan Sendiri

Kasus Ogan Komering Ilir Terjadi, SBY Kirim Menkopolhukam

Lois Official Writer
2763

Kita mendengar bentrokan yang terjadi di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Bentrokan ini berawal dari sengketa tanah antara warga dengan PT. Perkebunan Nusantara. Warga merasa tanah garapan mereka diambil PTPN sementara PTPN terganggu operasionalnya oleh warga, termasuk berbagai pencurian pupuk. Polisi pun turun tangan. Sayangnya, sengketa ini malah makan korban. Satu korban meninggal bernama Angga yang baru berusia 12 tahun. Dia tertembak di bagian kepala.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui juru bicaranya Julian Aldrin Pasha menyesalkan kejadian tersebut. Julian tidak mau terburu-buru menilai tindakan polisi sebagai bentuk kelalaian. Dia juga mengatakan bahwa pemerintah tidak akan menghalang-halangi proses hukum, jika memang ada indikasi perbuatan melawan hukum saat bentrokan terjadi.

Untuk itu, SBY menugasi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto untuk segera menangani kasus yang terjadi di Desa Limbang Jaya pada 27 Juli yang lalu tersebut. Julian pun menambahkan bahwa SBY mengharapkan semua aparat pemerintah dapat bekerjasama untuk menuntaskan masalah itu mulai dari kepala desa, camat, bupati, hingga gubernur. Dan dari laporan yang ada, menurutnya kini kondisi di lapangan telah berangsur pulih.

Penyesalan selalu terlambat datangnya. Seharusnya kita banyak belajar dari kesalahan masa lalu agar penyesalan tidak datang di kemudian hari. Tentunya, dengan adanya koordinasi di antara para pemimpin dan orang-orang yang bersangkutan, masalah dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

 

Baca Juga :

Serunya Buka Puasa Bareng YUK MAKAN di Foodtown, Serpong

Narkoba Rusak Hidup Ketiga Anakku

Beli CD The Messenger dan Jadilah Berkat Bagi Anak Jalanan

Sumber : antaranews-okezone by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami