Pastor Kong Hee Bayar Pengacara Mahal Untuk Membelanya

Internasional / 29 July 2012

Kalangan Sendiri

Pastor Kong Hee Bayar Pengacara Mahal Untuk Membelanya

Puji Astuti Official Writer
11497

Pastor Kong Hee, gembala senior dan pendiri Gereja City Harvest Singapura yang terseret kasus penggelapan uang gereja sekitar 24 juta dolar Singapura dikabarkan membayar pengacara senior di negara tersebut. Hal ini membuat kasus tersebut sebagai salah satu kasus yang paling mahal dan berlarut-larut di Singapura.

Pengacara senior yang ditunjuk oleh Pastor Kong Hee tersebut salah satunya adalah Edwin Tong, pengacara yang juga anggota parlemen dari partai People’s Action dan merupakan rekanan firman hukum Allen & Gledhill. Pangacara senior dianggap sebagai pekerjaan elit dalam pelayanan hukum di Singapura, mereka biasanya membebankan 1000 dolar Singapura per jam kepada kliennya.

Pada Rabu malam (25/7) lalu, Pastor Kong Hee membuat pernyataan resmi kepada media yang menyatakan bahwa dia selama ini menjaga integritasnya dan akan membela integritasnya itu di pengadilan.

“Saya telah dan akan terus menaruh iman dan kepercayaan kepada sistem pengadilan kita,” demikian ungkap Pastor Kong. “Saya akan menjelaskan fakta dan keadaan (dari kasus) ini kepada pengadilan, dan saya yakin akan terbukti benar.”

Pastor Kong Hee dan juga empat orang eksekutif gereja City Harvest pada bulan lalu ditangkap oleh kepolisian Singapura dengan tuduhan penggelapan uang gereja, namun mereka keluar dengan uang jaminan. Pra-sidang rencananya akan dilangsungkan di akhir Agustus 2012 nanti. Karena kasus ini, Pastor Kong Hee menghadapi ancaman hukuman seumur hidup dan juga denda.

Uang bisa menjadi boomerang yang berbahaya jika tidak berhati-hati dalam mengelolanya. Tidak ada seorangpun, baik pejabat, bisnisman, orang biasa bahkan rohaniawan yang kebal dengan godaan mammon. Untuk itu, menjaga integritas sangatlah penting. Apakah Pastor Kong Hee bisa membuktikan integritasnya di depan meja hijau? Untuk mengetahuinya kita harus mengikuti terus kasus ini. Namun untuk kebenaran apakah Pastor Kong Hee benar-benar bersih dan menjaga integritasnya atas kasus ini, hal tersebut hanyalah Tuhan dan dirinya yang tahu.  

Baca Juga :

Video : God Has A Vision For Your Life

Dalam Penyangkalan Diri Ada Pengorbanan

Biography of Grand Price, Who Are They?

Sumber : Yahoo | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami