Tes Penerimaan CPNS 2012 Serentak Pada 8 September

Nasional / 21 July 2012

Kalangan Sendiri

Tes Penerimaan CPNS 2012 Serentak Pada 8 September

Puji Astuti Official Writer
3514

Tes Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2012 jalur regular akan diselenggarakan secara serentak pada 8 September 2012 nanti. Menurut keterangan Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) Ramli Naibaho, pemerintah akan menerima sebanyak 14.560 pegawai di tahun 2012 ini.

"Kita harapkan tes CPNS 2012 bisa serentak pada 8 September. Jadi 47 instansi yaitu 23 pusat dan 25 daerah sudah harus siap melaksanakannya," demikian pernyataan Ramli Naibaho yang dikutip JPNN.com, Jumat (20/7).

Dari 14.560 lowongan CPNS yang akan diisi pada tahun ini, pemerintah memprioritaskan pada pelayanan dasar, honorer dan tenaga khusus. Pelayanan dasar tersebut yang mendapat jatah terbesar adalah bidang pendidikan, sebesar 40 persen untuk mengisi kekosongan guru dan dosen diberbagai daerah. Selanjutnya adalah bidang kesehatan seperti dokter, perawat dan bidan sebesar 25 persen, dan 10 persen adalah bidang penyuluhan pertanian, perikanan dan peternakan. Selain itu juga mereka yang lulusan ikatan dinas mendapat jatah 4.126 orang untuk menjadi PNS dan sisanya untuk tenaga khusus seperti lapas, tenaga kuangan dan lain sebagainya.

Bagi masyarakat Indonesia, status PNS masih menjadi incaran hingga banyak orang bersedia mengeluarkan uang jutaan rupiah demi meraihnya. Hal inilah memicu terjadinya banyak kasus penipuan penerimaan CPNS. Untuk itu, pada tes penerimaan CPNS 2012 kali, mereka yang ingin mengikuti tes penerimaan CPNS harus waspada dan jangan mudah termakan bujuk rayu penipu yang menjanjikan jalan pintas untuk menjadi PNS.

Baca juga : 

I Still Believe, Lagu Iman Seorang Jeremy Camp

Dosa yang Tidak Terampunkan

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Khusus Pria - Apakah Ambisi Memang Tidak Alkitabiah ? (Bagian 1)

Sumber : JPNN.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami