Survei : Kebijakan Obama bawa Keburukan bagi AS

Nasional / 20 July 2012

Kalangan Sendiri

Survei : Kebijakan Obama bawa Keburukan bagi AS

daniel.tanamal Official Writer
2992

Memanasnya kampanye dan saling serang wacana diantara dua kandidat dalam Pilpres Amerika Serikat (AS) terus mendapat sorotan dari seluruh dunia. Sebuah survei dari suratkabar di Kota Washington The Hills, memuat hasil yang mengejutkan. Sekitar setengah lebih responden menganggap Obama mengubah AS menjadi lebih buruk.

"Hasil ini menunjukkan adanya bentuk kegelisahan masyarakat, terkait kepemimpinan Obama dan tantangan dari calon incumbent dari Partai Demokrat itu, yang mencoba meraih priode keduanya," begitu bunyi rilis laporan The Hills, Selasa (10/7).

Dalam survei tersebut dilaporkan bahwa sebanyak 56 persen warga AS menilai, Obama mengubah AS menjadi lebih buruk. Lalu ada 35 persen warga AS yang mengatakan bahwa situasi di negaranya membaik setelah Obama memimpin. Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam kinerja Obama adalah pertentangan dalam sistem perekonomian.

Untuk hal itu sendiri (perekonomian), Obama berani mengkritisi rivalnya, Mitt Romney yang menyebutnya akan mengembalikan kebijakan perekonomian AS ala George W. Bush jika Romney nantinya terpilih sebagai Presiden AS.masyarakat dunia begitu tahu bahwa dibawah rezim Bush, krisis ekonomi yang cukup serius, tepat pada 2008 lalu menghantam AS. 

Survei yang kurang mendukung citra Obama tersebut juga menimpa Romney. Sejumlah polling menyebutkan bahwa hanya sedikit warga AS yang percaya bahwa Romney akan membawa perubahan yang signifikan di AS. Jika mengacu terhadap polling dan survei terhadap capres dinegeri adidaya ini, dapat menjadi parameter bahwa kini masyarakat dunia sudah demikian bosan terhadap karakter para pemimpin yang saat ini ada.

 


Sumber : Okezone - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami