Ada di Solo, Jokowi Tak Pantau Rapat Pleno KPU Jakarta

Nasional / 19 July 2012

Kalangan Sendiri

Ada di Solo, Jokowi Tak Pantau Rapat Pleno KPU Jakarta

Budhi Marpaung Official Writer
2555

Hari ini Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta mengadakan rapat pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi. Menariknya meski agenda terlihat penting, salah satu calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) justru mengaku tidak memantaunya.  

"Saya sama sekali tidak memantau rapat rekapitulasi yang dilakukan hari ini," ujar  Jokowi di rumah dinasnya, Loji Gandrung Solo, Kamis (19/7).

Seperti dikutip dari VIVAnews, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tersebut sedang sibuk menerima para tamu dari perwakilan pengusaha, perwakilan pedagang pasar tradisional, dan kepala dinas di lingkungan Pemkot Solo.

Bukan hanya itu saja, Jokowi diketahui juga sibuk melayani permintaan wartawan dari sejumlah media untuk melakukan wawancara.

Dengan santai, Wali Kota Solo ini mengungkapkan walau pun dirinya ikut memantau rapat pleno KPU Jakarta, itu juga tidak akan dapat mengubah hasil suaranya. "Kalau dipantau apa langsung bisa merubah suaranya. Kan nggak tho?," tanya dia.

Bila hasil penghitungan cepat lembaga survei tidak meleset maka jumlah suara Jokowi-Ahok akan lebih banyak daripada kandidat incumbent Fauzi Bowo (Foke)  yang kali ini berpasangan dengan Mayjen (Purn) Nachrowi Ramli (Nara). Namun begitu, Pilkada akan dilanjutkan pada putaran kedua karena perolehan suara sang pemenang tidaklah mencapai 50 persen lebih.

Baca juga : 

Lebih Senang Bersembunyi dan Mengulangi Kebohongan

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Kendala-Kendala Ketika Istri Jauh Lebih Tua Dari Suami

Sumber : Viva.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami