Olimpiade London 2012 Target Serangan Teroris

Nasional / 19 July 2012

Kalangan Sendiri

Olimpiade London 2012 Target Serangan Teroris

daniel.tanamal Official Writer
2399

Usai mengagalkan sebuah rencana serangan teror yang akan dijalankan pada pelaksanaan Olimpiade mendatang, otoritas keamanan Inggris terus berbenah dan merapatkan barisan untuk mewaspadai dan mencegah berbagai macam bentuk gangguan yang akan terjadi selama pelaksanaan Olimpiade di negara kerajaan tersebut.

Salah satunya adalah pengklasifikasian jenis ancaman yang akan jadi titik konsentrasi mereka dalam penyelenggaraan even terbesar olahraga di jagat raya tersebut. "Kami memiliki empat klasifikasi ancaman yakni terorisme, tindak kejahatan serius dan terorganisir, gangguan publik serta bencana alam," ungkap otoritas setempat.

Bahkan Jonathan Evans Ketua Dinas Intelijen Inggris (M15) telah lebih dulu memperingatkan akan bahaya serangan teror yang mengancam Inggris. Dirinya bahkan sempat menyebut bahwa even Olimpiade 2012 yang akan digelar di London tersebut rentan terhadap serangan. Teroris dinilai tertarik untuk menjadikan ibukota di Inggris itu sebagai titik fokus serangan teroris.

"Mungkin Olimpiade London mendatang adalah target yang menarik bagi musuh-musuh kami, ketika perhatian dunia tertuju pada ajang ini selama satu bulan penuh. Tidak diragukan lagi, beberapa jaringan teroris berpikir apakah mereka akan melancarkan serangan atau tidak," ungkap Evans.

Sebagai tuan rumah sendiri, pada perhelatan akbar ini Inggris akan menjadi kontingen terbesar dari 204 negara kontestan Olimpiade London 2012.The Union Jack menurunkan 542 atlet yang akan bertanding dalam 26 cabang olahraga. Sementara itu “Paman Sam” Amerika Serikat (AS) akan menjadi kontingen terbesar kedua dengan kekuatan 530 atlet, diikuti Rusia di urutan berikutnya dengan 436 atlet.

 

 


Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami