Granat : Hakim Berintegritas Tinggi Jika Berani Vonis Mati

Nasional / 19 July 2012

Kalangan Sendiri

Granat : Hakim Berintegritas Tinggi Jika Berani Vonis Mati

Lois Official Writer
4120

Ketiga hakim ini patut diapresiasi dan diberikan penghargaan karena telah menjatuhkan hukuman mati kepada gembong narkotika jaringan internasional Leong Kim Ping alias Away (45), menurut [kamus]Granat[/kamus]. Mereka adalah Lendriaty Janis dengan hakim anggota Afit Rufiadi dan AA Oka Paramabudita Gocara dari Pengadilan Negeri (PN) Kalianda, Lampung Selatan.

“Dalam memberikan vonis ini, saya yakin hakim itu sangat banyak menerima godaan dan bujuk rayu. Nilainya miliaran rupiah. Hanya hakim yang punya dedikasi dan integritas tinggi semata yang berani memvonis mati gembong narkotika,” kata Ketua Umum Granat, Henry Yosodiningrat, Rabu (18/7). “Saya berharap putusan ini memberikan inspirasi dan contoh para hakim lain di seluruh Indonesia untuk memberikan hukuman yang setimpal,” ujar Henry.

Pemberantasan narkotika sejak dari penyelidikan, penangkapan, penggerebekan, hingga pelimpahan ke jaksa akan mentah jika hakim tidak berani memberikan hukuman yang setimpal. Karena itu hukuman mati sangat dihargai Granat. Selain memberikan efek jera, hukuman mati juga akan memberikan rasa keadilan masyarakat karena dampak narkotika sangat buruk bagi generasi bangsa Indonesia.

Selain itu, Granat juga salut kepada jaksa penuntut yang berani melakukan tuntutan hukuman mati. Away yang merupakan warga Malaysia ini ditangkap oleh anggota Polres Lampung Selatan di Seasons City, Jakarta Barat pada 11 Oktober 2011 dan terbukti memiliki sabu-sabu seberat 45 kg dan 1.700 butir ekstasi.

Hukuman mati sendiri memang berlaku di Indonesia untuk kasus-kasus tertentu seperti kejahatan di dalam narkotika ini. Dengan adanya kasus narkotika dengan vonis hukuman mati ini, kita harapkan banyak orang yang jera dan tidak melakukan kejahatan serupa namun berbalik dari jalan mereka kembali pada kaidah yang benar.

 

Baca Juga :

Mengaku Orang Pilihan dan Yakin Masuk Surga?

Makna Sesungguhnya Mengucap Syukur dalam Segala Keadaan

Chord Lagu-nya Jeremy Camp, I Still Believe

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami