Batman : The Dark Knight Rises, Kejahatan Tidak Pernah Menang

Film Review / 19 July 2012

Kalangan Sendiri

Batman : The Dark Knight Rises, Kejahatan Tidak Pernah Menang

Puji Astuti Official Writer
5270

Bisa dikatakan bahwa film Batman : The Dark Knight Rises garapan Christopher Nolan ini menjadi salah satu film yang paling dinantikan di tahun 2012. Selain karena Batman memiliki penggemar setia sendiri, film ini dinantikan karena dipicu pernyataan Christopher Nolan bahwa The Dark Night Rises adalah film Batman terakhir yang digarapnya.

Nolan yang memilih format IMAX dibandingkan 3D menggarap cerita The Dark Knight Rises sejak 2008, berlanjut pada ngerjaan screen play di tahun 2010 dan mulai pengambilan gambarnya di tahun 2011. Film yang telah dirilis pada 20 Juli di Amerika ini telah memukau para penontonnya dengan berbagai adegan action.

Film The Dark Knight Rises diawali dengan adegan Komisaris Gordon memberi penghormatan kepada Jaksa Harvey Dent. Jika Anda mengikuti film Batman sebelumnya, The Dark Knight tentu Anda tahu bahwa Harvey Dent adalah penjahat yang bernama Two Face. Namun Komisaris Gordon mempercayai mitos bahwa Harvey Dent adalah seorang pahlawan penegak hukum yang telah menghapus kejahatan di Gotham City.

Sementara itu seorang penjahat bernama Bane telah menculik seorang ilmuwan nuklir dari pesawat CIA. Bane tahu Wayne Industries sedang mengembangkan tenaga fusi yang ramah lingkungan, namun Bruce Wayne menghentikan proyek itu karena berpotensi menjadi sebuah bom yang berdaya ledak dasyat.

Bane membangkitkan revolusi di Gotham City dan membuat Batman sebagai penjahat dan berhasil ditangkap dan dipenjara. Namun setelah itu kondisi Gotham City menjadi makin buruk. Dengan menghancurkan jembatan, Bane berhasil mengisolasi kota tersebut. Lalu seperti Revolusi Perancis, Bane menggerakkan massanya untuk memaksa para orang kaya dan terkenal menghadapi kematian. Dalam kondisi tanpa harapan itu, beberapa orang yang sebelumnya dikenal sebagai penjahat, salah satunya Cat Women menjadi insaf dan memutuskan berbuat sesuatu bagi masyarakat, namun mereka tahu mereka butuh Batman untuk menghadapi situasi itu. Bagaimana akhirnya Batman bisa bangkit dari keterpurukan dan keluar dari jeruji penjara? Nantikan film ini di bioskop kesayangan Anda.

Walaupun film ini penuh dengan adegan kekerasan, namun tidak penuh darah dan mengerikan. Sebagai tayangan yang menyasar remaja, film ini tergolong ringan, walau pun ada pesan seperti dibutuhkannya energi yang ramah lingkungan di masa depan. Secara pesan moral, film The Dark Knight Rises menyampaikan bahwa seorang pahlawan haruslah rela berkorban, setia dan peduli kepada orang lain. Bahkan pesan selalu ada kesempatan kedua untuk bertobat, bahkan bagi para penjahat kelas berat sekalipun sangat kuat dalam film ini. Yang patut diwaspadai adalah adegan mesra yang membumbui film ini dan kata-kata kasar dan juga tentunya adegan perkelahian yang sangat kasar. Hal ini perlu bimbingan orangtua bagi para penonton yang masih sangat muda. 

Title                        : The Dark Knight Rises

Starring               : Christian Bale, Tom Hardy, Anne Hathaway, Liam Neeson, Gary Oldman, Joseph Gordon-Levitt, Marion Cotillard, Morgan Freeman, Michael Caine, Juno Temple, Matthew Modine

Genre                      : Action/Adventure

Director                   : Christopher Nolan

Executive Producer    : Thomas Tull, Michael E. Uslan, Benjamin Melniker, Kevin De La Noy

Producer                  : Christopher Nolan, Emma Thomas, Charles Roven

Writer                      : Jonathan Nolan, Christopher Nolan

Audience                  : Teenagers and adults

Rating                     : PG-13

Runtime                   : 164 minutes

 

<object width="400" height="309" data="http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/mediaplayer.swf" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

Baca juga artikel lainnya :

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami