Boya Kehilangan 1 Kaki Demi Selamatkan Nyawa Orang

Nasional / 18 July 2012

Kalangan Sendiri

Boya Kehilangan 1 Kaki Demi Selamatkan Nyawa Orang

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3206

Aksi heroik kembali terjadi di Cina. Namun sayang, sang pahlawan harus kehilangan satu kakinya saat aksi penyelamatan tersebut. Li Boya, pemuda pemberani itu harus merelakan kaki kirinya diamputasi setelah usahanya untuk menyelamatkan seorang pria yang mencoba bunuh diri dengan menabrakkan diri ke kereta api.

Kondisi mahasiswa tahun kedua di Railway Police Collage, Zhenggzhou, Provinsi Henan, Cina itu berangsur stabil setelah dirawat di Rumah Sakit Qinhuangdao, Provinsi Hebei. Menurut keterangannya, pada saat peristiwa itu terjadi (9/7) dia melihat seorang pria melompat ke rel dan berniat menabrakkan diri ke kereta.

Dengan sigap, Boya berusaha menyelamatkan pria tersebut dengan menariknya ke tepi rel. Namun nahas, kaki Boya justru terlindas kereta yang terus melaju. "Dia membutuhkan waktu lama untuk memulihkan otot dan tulang-tulangnya," jelas dokter yang merawat Boya, Zhang Xu, seperti dilansir oleh Asia One, Rabu (18/7).

Ibunda Boya, Yin Li pernah menanyakan kepada putranya, apakah dia menyesal atas tindakan yang sudah dilakukannya. Namun Boya memberikan jawaban yang positif, menurutnya dia akan tetap menyelamatkan orang lain dalam kondisi serupa. Atas aksinya tersebut, Boya ini mendapat apresiasi dari otoritas China berupa hadiah sebesar 200 ribu yuan dan dijanjikan akan mendapat pekerjaan setelah kuliahnya selesai. Namun dengan rendah hati, keluarga Boya menolak donasi tersebut maupun tawaran donasi dari publik lainnya.

Sementara si pria yang berusaha bunuh diri, diketahui bernama Liu Shichen (41), tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Kepala Liu sempat terbentur kereta yang melaju dan menyebabkan dia tidak sadarkan diri hingga saat ini.

Salah satu ciri dan mental seorang pahlawan adalah tidak mementingkan diri sendiri. Sikap ini bukanlah bawaan lahir, melainkan dibutuhkan penundukan diri yang terus diproses dari hari ke hari. 

Baca juga :

Menjadi Raja yang Jujur

Ketika Single dengan Keluarga Berantakan Saling Jatuh Cinta

7 Hal Wajib Diperhatikan dalam Label Makanan

Sumber : detikcom/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami