Ditumpangi Para Atlet, Bus Olimpiade Tersesat 4 Jam

Nasional / 18 July 2012

Kalangan Sendiri

Ditumpangi Para Atlet, Bus Olimpiade Tersesat 4 Jam

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2458

Olimpiade 2012 di London sudah semakin dekat. Namun ternyata sampai saat ini panitia penyelenggara masih menemui sejumlah masalah. Antara lain kurangnya jumlah satuan pengamanan dan rendahnya kualitas akomodasi petugas kebersihan. Bahkan pada Senin (16/7), tiga bus yang mengangkut peserta tersesat di jalanan London.

Peristiwa ini bermula ketika bus yang membawa belasan atles, kru, dan wartawan ke Olympic Village dari Bandara Heathrow tersesat di jalanan London. Supir bus kesulitan untuk mengerti rute yang diberikan oleh GPS bus. Mereka berulang kali masuk ke jalan buntu sebelum akhirnya selamat karena menggunakan peta konvensional.

Kerron Clement, atlet loncat gawang dari Amerika Serikat menulis di akun Twitter-nya saat ia tengah berada di dalam bus, "Para atlet mengantuk, lapar, dan ingin buang air kecil. Bisakah kami sampai di Olympic Village?" tulis Clement, yang kemudian menambahkan bahwa mereka telah tersesat selama empat jam.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur London, Boris Johnson, mencoba mengalihkan masalah. "Saya mengerti bahwa beberapa pengunjung kami mengambil rute untuk melihat-lihat pemandangan," kata Boris. "Mereka melihat lebih banyak bagian dari kota kami yang fantastis. Jika mereka tidak tersesat, bagaimana mereka melihatnya? Itu bukan hal yang buruk," tambahnya.

Sangat disayangkan panitia penyelenggara kurang sigap dalam mengatasi hal ini. Namun semoga hal ini bisa menjadi bahan evaluasi dan segera dilakukan perbaikan agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

Baca juga :

Menjadi Raja yang Jujur

Ketika Single dengan Keluarga Berantakan Saling Jatuh Cinta

7 Hal Wajib Diperhatikan dalam Label Makanan

Sumber : kompas/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami