Kiat Jitu Jokowi - Ahok Hadapi Permasalahan Jakarta

Nasional / 17 July 2012

Kalangan Sendiri

Kiat Jitu Jokowi - Ahok Hadapi Permasalahan Jakarta

Lois Official Writer
3958

Joko Widodo, salah satu kandidat yang terpilih dan berkesempatan menjadi gubernur DKI Jakarta, mempunyai beberapa kiat dalam mengatasi berbagai masalah di ibukota negara ini. Berikut ini beberapa ide yang akan dilakukannya jika terpilih menjadi gubernur, seperti yang dimuat dalam youtube :

Dalam mengatasi kemacetan, Jokowi punya beberapa cara. Untuk daerah yang padat didatangi seperti Thamrin, Kota maka jalur busway akan diganti dengan trembus. Angkutan ini bisa mengangkut dari 400-600 orang. Selain itu, pemerintah daerah dan pusat akan bicara bersama untuk masalah transportasi ini.

Bagaimana dengan banjir? Menurut Jokowi, 40% wilayah Jakarta merupakan wilayah yang cekung sehingga memang rawan banjir. Tahun 2007. ada 48 korban yang meninggal dan kerugian mencapai Rp 4,3 triliun akibat banjir tersebut. Karena itu, Jokowi menganggap perlu adanya anggaran untuk situk, sumur sapa, dan daerah-daerah tanggapan air perlu diperhatikan.

Mengatasi kawasan kumuh ini juga menjadi salah satu agenda pada pasangan Jokowi-Ahok. Dalam mengatasi hal ini, mereka akan melakukan kegiatan sosial yang manusiawi dengan membangun superblok. Di tengah perkantoran Sudirman, menurut Jokowi, mestinya ada apartemen sedang dan murah bagi para karyawan. Superblok itu nantinya akan terdiri pasar di bagian bawah, selanjutnya puskesmas, dan baru tingkatan-tingkatan untuk penghuni. Jadi, setiap kawasan kumuh, tanahnya akan dibeli dan akan mendapatkan tempat hunian di superblok tersebut.

Jokowi-Ahok juga peduli akan persepakbolaan dimana mereka melihat banyak anak muda yang datang untuk mendukung tapi tak mampu membeli tiket. Hal ini membuktikan bahwa ada banyak rakyat kecil yang butuh penyaluran hobi. Hal ini juga berpengaruh pada tata kota yang tidak mempunyai tempat bermain ataupun taman yang layak. Ruang terbuka hijau pun akan digarap di Jakarta.

Selain itu, Jokowi-Ahok juga menyediakan satpol pp yang ramah dengan pendekatan yang lebih ramah kepada masyarakat, akan ada kartu kesehatan untuk rakyat jelata dan program-program lainnya. Itulah beberapa janji yang dikemukakan. Kita berharap siapapun gubernur yang terpilih, mampu mewujudkan Jakarta yang sejahtera, aman, dan sentosa.

 

Baca Juga :

Hindari Keyakinan Ayah, Suri Masuk Sekolah Kristen

Mencari Raja yang Jujur

Ketika Single dengan Keluarga Berantakan Saling Jatuh Cinta

Sumber : youtube by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami