Martinez Sanchez : Tuhan yang Sanggupkan Saya Mengampuni

Martinez Sanchez : Tuhan yang Sanggupkan Saya Mengampuni

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3598

Pengampunan adalah salah satu hal yang tidak pernah dapat dipisahkan dari kekristenan. Sama seperti Tuhan telah mengampuni kita, demikian pula kita pun harus mengampuni orang yang berbuat salah kepada kita. Walaupun bukan perkara yang mudah, tapi itulah yang dilakukan Arturo Martinez Sanchez.

Suami sekaligus ayah ini memilih untuk mengampuni pembunuh kejam yang memperkosa dan menghabisi nyawa Yadira Martinez, istrinya serta anaknya yang masih berusia 10 tahun, Karla. Tidak hanya itu, Bryan Clay, sang pelaku tega meninggalkan Martinez Sanchez dalam keadaan sekarat setelah memukul kepala pria 39 tahun tersebut dengan palu. Bahkan pihak kepolisian menilai kasus ini sebagai salah satu kasus kriminal yang paling sadis.

Menurut Martinez Sanchez, kasih Tuhanlah yang memampukannya memberikan pengampunan itu. "Sebagai orang percaya dalam Kristus, aku tahu bahwa Allah mengampuni segala dosa mereka yang memiliki iman kepada-Nya. Dalam hal ini, saya diperintahkan untuk melakukan hal yang sama,” kata Martinez-Sanchez.

Kemudian, ketika ditanya oleh wartawan apa yang akan dikatakannya jika diberi kesempatan untuk berjumpa dengan sang pelaku, Martinez Sanchez-menjawab, "Saya akan mengatakan, 'Aku memaafkanmu.' Jika dia mencium pipiku, aku akan menciumnya kembali."

Martinez-Sanchez membacakan pernyataan pengampunannya kepada rekan-rekan media didampingi kedua anaknya, Christoper (10) dan Alejandro (5). Namun demikian, dia tetap menyerahkan penghakiman sepenuhnya kepada pengadiilan.

Banyak masalah menjadi semakin kalut ketika seseorang tidak bisa mengampuni. Karena itulah Yesus begitu sering memberikan pengajaran agar kita mengampuni orang lain, sebagaimana Tuhan sudah lebih dahulu mengampuni kita. 

Sumber : charismanews/vina

Ikuti Kami