Dalam Kendali Tuhan
Kalangan Sendiri

Dalam Kendali Tuhan

Puji Astuti Official Writer
      4542

Ulangan 29:29

“Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini."

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 17; Matius 17; Amos 1-2

Tuhan memiliki kedaulatan untuk membuka beberapa rahasia kepada umat-Nya dan juga merahasiakan sesuatu.  Terkadang kita tidak tahu mengapa Tuhan mengijinkan hal yang buruk terjadi, namun Alkitab mengajarkan bahwa kita harus tetap mempercayai Tuhan. Mengapa?

  1. Karena semua dalam kendali Tuhan (Mazmur 103:19). Tidak ada sesuatu di sorga atau di bumi diluar kekuasaan-Nya dan otoritas-Nya. Dia tidak bereaksi terhadap peristiwa, tetapi berdaulat dan memungkinkan semua itu terjadi. Dalam hikmat dan kasih-Nya, ia memiliki rencana yang indah dibalik segala sesuatu.
  2. Tuhan mengasihi semua manusia dan ingin mereka di selamatkan (Yohanes 3:16-17).  Karena kasih-Nya yang besar itu, Ia mengaruniakan anak-Nya untuk keselamatan dunia ini. Dia memperhatikan dan mengasihi kita, bahkan ketika kita tidak bisa merasakan atau bahkan kita tidak mau menerima-Nya.
  3. Rencana Tuhan pasti terlaksana dan untuk suatu tujuan yang baik (Yesaya 46:10).

Tuhan mengasihi kita dengan sempurna serta memiliki kendali penuh atas kehidupan kita, dan segala sesuatu terjadi sesuai dengan rencana-Nya. Jika kita tahu bahwa Bapa yang penuh kasih itu selalu memperhatikan dan menyediakan segala yang baik bagi kita, maka untuk apa kuatir dan takut?

Kasih Tuhan dalam kehidupan kita sempurna, hal itu telah dibuktikan-Nya di kayu salib. Mengapa kita masih kuatir dengan kehidupan ini?

Ikuti Kami