KBRI Rusia Curi Start Rayakan HUT RI ke-67

Nasional / 16 July 2012

Kalangan Sendiri

KBRI Rusia Curi Start Rayakan HUT RI ke-67

daniel.tanamal Official Writer
4107

Semangat nasionalisme yang tinggi ditunjukan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Rusia. Meski perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI masih bersisa sebulan lagi, namun mereka “curi start” dengan melaksanakan berbagai pertandingan dan perlombaan untuk menyambutnya.

"Kita semarakan HUT RI ke-67 di Rusia ini dengan penuh kesederhanaan namun tidak mengurangi semangat kebangsaan. Cuaca cerah yang mengiringi kegiatan kita hari ini diharapkan menjadi pertanda Indonesia ke depan akan semakin cerah lagi," ujar Wakil Kepala Perwakilan Republik Indonesia di Federasi Rusia, Moenir Ari Soenanda Sabtu lalu (14/07), seperti dirilis jaring.news.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah para WNI di Rusia, khususnya Moskow, yang terdiri dari staf KBRI Moskow, mahasiswa dan masyarakat. Mereka mengikuti berbagai macam pertandingan seperti tenis meja, badminton, bola voli, futsal, catur, tenis, bahkan permainan domino (gaple). Pertandingan ini terbuka bagi orang dewasa juga anak-anak.

"Kegiatan kemasyarakatan berupa perlombaan olahraga dan permainan anak-anak dilaksanakan hari Sabtu ini karena mulai minggu depan sudah memasuki bulan Ramadhan," ungkap Ketua Panitia HUT RI ke-67 KBRI Moskow/Minister Counsellor Fungsi Politik, Nugroho Setyadie.

Hal seperti inilah yang seharusnya dilaksanakan terlebih dahulu oleh warga masyarakat di Indonesia untuk menyemarakan suasana HUT RI ke-67. Karena fenomena yang terjadi saat ini adalah begitu kurangnya antusias masyarakat dalam menyambut Hari Kemerdekaan. Hal yang begitu kontras dalam mengenang dan menghormati jasa para pahlawan dan rasa syukur terhadap perlindungan Tuhan.

 

 


Sumber : Jaringnews
Halaman :
1

Ikuti Kami