Jakarta Baru Untuk Kita Bersama, Lagu yang Oke Punya

Music Review / 14 July 2012

Kalangan Sendiri

Jakarta Baru Untuk Kita Bersama, Lagu yang Oke Punya

Budhi Marpaung Official Writer
3651

Seperti yang Anda ketahui bersama, pada masa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta kemarin ini sejumlah kandidat mempromosikan diri mereka dengan berbagai jenis media kampanye. Satu diantara banyak media kampanye tersebut adalah dengan lagu.

Harus diakui tidak semua calon pasangan gubernur dan wakil gubernur menggunakan ini, dan diantara sedikit pasangan tersebut, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama ( Jokowi - Ahok) adalah orangnya.

Setelah Jawaban.Com telusuri di Youtube, lagu ‘Jakarta Baru Untuk Kita Bersama’ merupakan lagu kampanye Jokowi - Ahok yang menarik perhatian Jawaban.Com.

Setidaknya ada dua hal yang menjadi daya tarik lagu ini : pertama adalah musiknya yang easy listening, khususnya bagi telinga anak muda. Vela Band yang menjadi pembawa lagu ini dengan sangat baik meracik lagu sehingga sekali mendengarkannya saja, Anda akan langsung menyukainya.

Hal yang kedua adalah liriknya yang singkat dan langsung kepada pesan yang ingin disampaikan melalui lagu itu. Mengingat Jakarta Baru untuk Kita Bersama adalah lagu kampanye maka sudah seharusnya apa yang menjadi obyek kampanye harus yang lebih ditonjolkan di lagu itu. Kelugasan adalah ciri selanjutnya dari lagu yang membawa pesan tertentu dan Jawaban.Com menilai Vela Band berhasil membuat lagu ini apa adanya (tidak dibungkus dengan banyak kata yang tidak perlu) dan tetap positif.

Terlepas dari apa yang menjadi ulasan diatas, Jawaban.Com tidak memiliki maksud politik tertentu. Ini murni profesionalitas, yakni memberikan penilaian kepada lagu - lagu yang membangun diri dan sesuai dengan target pembaca Jawaban.Com.

Bagi JCers, yang ingin mendengar seperti apa lagu Jakarta Baru Untuk Kita Bersama ? Silahkan klik tombol play di video di bawah ini.

<iframe width="420" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/drq4SERJ_vU" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Baca juga : 

Doa Untuk Hari Kerja

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Beckham Enggan Jadi Pembawa Obor Olimpiade

Dukung Pelayanan Anak-Anak Jalanan Dengan Beli CD Musik The Messenger Disini

Sumber : Jawaban.Com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami