Taufiq Kiemas : Pak Jokowi Jangan Euforia

Nasional / 13 July 2012

Kalangan Sendiri

Taufiq Kiemas : Pak Jokowi Jangan Euforia

daniel.tanamal Official Writer
3631

Banyaknya lontaran dan komentar yang memuji keunggulan suara pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada DKI yang digelar Rabu (11/7), tidak membuat politikus senior PDI Perjuangan Taufiq Kiemas ikut memuji. Justru dirinya mengingatkan Jokowi.

Suami dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu mengingatkan Jokowi agar dirinya tidak larut dalam euforia keunggulan suara berdasarkan hasil quick count sementara ini. "Saya rasa mulai sekarang Pak Jokowi jangan euforia," ujar Taufik di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7).

Menurut Taufik, calon lainnya Fauzi Bowo masih dapat mengubah keadaan pada Pilkada putaran kedua nanti. Kemudian jika Jokowi menang maka tantangan untuk mengubah Jakarta menjadi lebih baik perlu dibuktikan minimnya dua tahun masa kerja dengan segera. "Sebab kalau tidak kelar selama dua tahun juga sama saja nasibnya. Kita ini sangat kritis sekali. Jadi jangan lengah, begitu lengah gawat," saran dia.

Seperti diketahui bersama, berbagai hasil hitung cepat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama unggul atas pasangan incumbent Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. Jokowi meraih 42 persen suara, sedangkan Foke berada di posisi kedua dengan 34 persen suara. Hasil yang mematahkan berbagai spekulasi dan perhitungan berikut analisis lembaga survey manapun.

 

Sumber : Jaringnews
Halaman :
1

Ikuti Kami