Suara Alex Noerdin Mungkin Beralih ke Joko Widodo

Nasional / 12 July 2012

Kalangan Sendiri

Suara Alex Noerdin Mungkin Beralih ke Joko Widodo

Budhi Marpaung Official Writer
3757

Walau hasil perhitungan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta belum resmi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, tetapi sejumlah petinggi partai kini sudah bergerak untuk mendukung calon pasangan yang diperkirakan maju di putaran kedua.

Ketua Penelitian dan Pengembangan Partai Golkar, Indra Jaya Piliang, menyatakan suara milik pasangan yang diusung Golkar, Alex Noerdin-Nono Sampono, kemungkinan besar akan beralih ke calon Gubernur Joko Widodo.

“Kalau saya pribadi tentu akan memilih Joko Widodo, tapi semuanya itu tergantung Alex, karena itu suara milik Alex, tentunya Alex yang berhak bukan partai,” demikian ungkap Indra sebagaimana dirilis okezone, Kamis (12/7).

Lebih lanjut Indra mengatakan, partai Golkar memiliki prinsip “suara Golkar, suara rakyat”, jadi tentunya Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada rakyat untuk memilih di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Sebagaimana diketahui, hasil final perhitungan suara Pilkada DKI Jakarta baru diumumkan KPU Provinsi DKI Jakarta pada 20 Juli mendatang.

Berdasarkan perhitungan cepat beberapa lembaga survei, dua pasangan cagub-cawagub yang akan maju ke putaran kedua adalah Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama dan pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Mendukung salah satu kandidat yang disukai sah-sah saja dalam politik, apalagi jika itu berkaitan kepemimpinan suatu daerah atau negara. Tetapi jangan sampai hal ini justru menjadi ajang transaksi politik yang pada akhirnya menomorduakan kepentingan masyarakat luas.

Saatnya kepentingan orang banyak yang diprioritaskan, bukan kepentingan kelompok demi kelompok !

Baca juga : 

Uskup Katolik Akui Telah Menikah Dengan Pria Selama 14 Tahun

Jakarta Baru Untuk Kita Bersama 

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Sumber : okezone.com / Budhianto Marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami