Ini Strategi Foke dan Jokowi Hadapi Putaran Kedua

Nasional / 12 July 2012

Kalangan Sendiri

Ini Strategi Foke dan Jokowi Hadapi Putaran Kedua

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3006

Pasangan calon gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) - Nachrowi Ramli (Nara) harus mengakui keunggulan rival mereka, pasangan Joko Widodo (Jokowi) – Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dalam hasil perhitungan cepat atau quick count di berbagai daerah di Jakarta. Itu artinya harapan mereka untuk memenangkan pilkada 2012 dalam satu putaran pun harus kandas dan harus mempersiapkan strategi untuk pilkada babak dua.

“Hasil quick count tidak sesuai harapan dan ekspektasi kami. Tapi kami memerlukan waktu untuk evaluasi lebih lanjut. Tentu hasil ini akan menjadi masukan yang berharga dalam rangka konsolidasi putaran kedua,” kata Foke kepada wartawan seperti dikutip dari Solopos.

Walaupun sebagian lembaga survei memenangkan Jokowi-Ahok, namun Foke-Nara mengaku tetap optimis. Dia dan tim suksesnya justru menggunakan hasil quick count tersebut sebagai bahan evaluasi untuk perubahan strategi. Menurut Nara, pihaknya belum berencana untuk melakukan konsolidasi dengan empat kandidat lainnya. “Strategi peperangan pertama berbeda jauh dengan kedua. Tapi masih rahasialah strategi yang sedang kita susun kali ini. Kami akan berkoalisi bersama rakyat bukan para kandidat,” tuturnya.

Kesiapan untuk menghdapai putaran kedua juga disampaikan oleh rival mereka, pasangan Jokowi-Ahok. "Mau dua putaran boleh, tiga putaran juga boleh," ungkap Jokowi kepada Kompas TV. Jokowi menambahkan timnya tidak memiliki strategi khusus untuk menghadapi pilkada putaran kedua karena baginya strategi besar membutuhkan dana yang besar, sedangkan timnya tidak memiliki dana tersebut. Jokowi lebih mengandalkan pendekatan langsung kepada masyarakat Jakarta lewat dialog.

Bagaimana menurut Anda, siapakah diantara dua pasang kandidat ini yang akan menjadi gubernur DKI Jakarta? 

Baca juga :

Jokowi Soal Kemenangannya dalam Hitungan Cepat

Menjadi Single yang Unggul dalam Hal Keuangan

Manfaat Puasa Sebagai Detoksifikasi

Jakarta Baru untuk Kita Bersama

Sumber : solopos,dll/vina cahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami