Film Ambilkan Bulan, Bangkitkan Kembali Indahnya Lagu Anak-anak

Film Review / 12 July 2012

Kalangan Sendiri

Film Ambilkan Bulan, Bangkitkan Kembali Indahnya Lagu Anak-anak

Puji Astuti Official Writer
4341

Liburan sekolah sudah hampir usai, namun tidak ada salahnya kita review salah satu film yang menghiasi keceriaan liburan anak-anak, yaitu film yang berjudul Ambilkan Bulan yang disutradari Ifa Isfansyah. Film Ambilkan Bulan ini lain dari film-film anak-anak yang sudah ada, karena mengambil genre film fantasi musikal, yang mengkolaborasikan unsur fantasi, musik, gerak dan tari.

Film ini berkisah tentang Amelia (Lana Nitibaskara), gadis kecil yang berusia 10 tahun yang kesepian karena ibunya, Ratna selalu sibuk bekerja. Ratna menjadi single parent setelah suaminya (Agus Kuncoro) meninggal dunia, hal itu membuatnya bekerja keras demi membesarkan Amelia.

Amelia yang kesepian membangun pertemanan lewat jejaring sosial Facebook dengan Ambar, sepupunnya yang tinggal di desa. Hingga masa liburan sekolah tiba, Amelia memutuskan mengunjungi Ambar dan bertemu keluarga besar ayahnya. Disitulah petualangan seru dimulai, Amelia bersama Ambar dan teman-temannya menjelajahi desa kecil itu, bahkan hingga mereka berjalan jauh ke dalam hutan di dekat desa itu. Sebuah hutan yang konon angker. Lalu bagaimana nasib Amelia dan teman-temannya? Apakah mereka ketakutan karena tersesat dan apakah hubungan Amelia serta ibunya berubah karena peristiwa tersebut? Temukan jawabannya dengan menonton filmnya ya…

Film ini dipastikan menghibur, karena selain dibumbui oleh animasi yang indah juga ditampilkan 10 lagu anak-anak karya AT Mahmud seperti Mendaki Gunung, Libur Tlah Tiba dan Anak Gembala selain tentunya lagu tema Ambilkan Bulan. Film Ambilkan Bulan yang pengambilan gambarnya di Karang Anyar, Jawa Tengah tersebut proses shutingnya hanya  tiga minggu. Walau demikian dikerjakan dengan serius sehingga shot-shotnya sangat bagus.

Pesan moral dari film Ambilkan Bulan ini mengingatkan pentingnya perhatian orangtua bagi seorang anak. Mereka tidak hanya butuh limpahan materi, namun juga kasih saying dan perhatian dari orangtuanya. Selain itu, kisah Amelia bersama teman-temannya juga mengingatkan pentingnya arti persahabatan. Jangan lupa juga peran film ini untuk membangkitkan kembali lagu anak-anak bagi generasi muda saat ini, terutama lagu-lagu karya AT Mahmud. Melihat dari film ini, kita perlu mendukung para sineas Indonesia untuk aktif berkarya dan menghasilkan film-film positif seperti Ambilkan Bulan ini. Optimis kedepannya layar lebar kita tidak hanya diisi kisah pocong atau hantu gentayangan saja.

Judul : Ambilkan Bulan

Jenis Film : Drama fantasi musikal

Cast : Landung Simatupang, Titi Dibyo, Adrian Simon, Lana Nitibagaskara, Agus Kuncoro

Sutradara : Ifa Isfansyah

Produksi : Mizan Produksi dan Falcon Pictures

 

<object width="400" height="309" data="http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/mediaplayer.swf" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami