JSI : Dukungan Masyarakat Terhadap Jokowi Sudah Menurun

Nasional / 6 July 2012

Kalangan Sendiri

JSI : Dukungan Masyarakat Terhadap Jokowi Sudah Menurun

Budhi Marpaung Official Writer
6080

Jaringan Suara Indonesia (JSI) hari ini membeberkan hasil survei mereka terkait para kandidat Calon Gubernur Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Berdasarkan poling yang mereka adakan mulai 28 Juni 2012 hingga 2 Juli 2012 diketahui bahwa dukungan masyarakat terhadap pasangan Joko Widodo–Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) sudah berkurang.

"Tren dukungan kepada Jokowi-Ahok mulai menurun. Di sisi lain, dukungan terhadap Foke-Nara naik," ujar Direktur Eksekutif JSI, Widdi Aswindi, dalam jumpa pers Survei JSI: Prediksi Pemilukada DKI Jakarta, di Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (6/7).

Dari hasil survei JSI terlihat, tambah Widi, dukungan terhadap Jokowi mulai melemah sejak Juni lalu. Sebelumnya, dukungan masyarakat untuk pasangan yang diusung PDIP dan Partai Gerindra itu sempat menguat dari 2,6% pada Februari menjadi 17,2% pada Mei. 

"Namun kemudian turun dalam survei terakhir menjadi 15,8%,” pungkasnya.

Sementara di tempat lain, menanggapi hasil survei JSI, juru bicara tim sukses Jokowi-Ahok, Muhammad Taufik, menyatakan tidak terlalu mempersoalkannya. Menurutnya, adalah hak lembaga survei untuk melakukan survei/poling.

"Kami punya hasil sendiri dari survei internal yang tujuannya untuk instropeksi. Dan menurut kami, itu jauh lebih objektif," ungkap Taufik sebagaimana dirilis VIVAnews, Jumat (6/7).

Menarik mengetahui hasil poling ini. Dalam hitungan minggu, kita semua akan mengetahui hasil survei siapakah yang akan benar, tim JSI atau kah Joko-Ahok. Namun lepas dari semua itu, mari kita semua berdoa dan berharap agar pelaksanaan pemungutan maupun pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2012 berjalan dengan baik dan benar.

Terkhusus kepada warga ibukota yang memiliki hak suara, berikan suaramu di tanggal 11 Juli mendatang. Ingatlah, masa depan Jakarta ada di tangan Anda dan saya !    

Baca juga : 

Forum JC : RIP Ayahanda Dari Nova Thio dan Ayahanda Dari as_Treed

Persiapan Diri Untuk Pekerjaan Selanjutnya

21 Atlet Wakili Indonesia di Olimpiade 2012

Dukung Pelayanan Anak-Anak Dengan Beli CD Musik The Messenger Disini

Sumber : viva.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami