Kualifikasi Piala Asia U-22 : Indonesia vs Australia 0-1

Nasional / 5 July 2012

Kalangan Sendiri

Kualifikasi Piala Asia U-22 : Indonesia vs Australia 0-1

daniel.tanamal Official Writer
2573

Hasil tidak memuaskan didapat Timnas Indonesia setelah ditaklukan Australia dengan skor tipis 0-1 pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E, di Stadion Utama Riau, Kamis (5/7/2012). Gol tunggal pada pertandingan ini bagi Australia dicetak Anthony Proia dipenghujung babak pertama.

Puluhan ribu suporter yang mendukung Indonesia membuat pertandingan berjalan seru. Permainan terbuka tersaji dan jual beli serangan terjadi. Melalui motor serangan Andik Vermansyah, Australia beberapa kali kerepotan untuk menghalau gelombang serangan yang terus menekan timnas Socceros tersebut. Beberapa peluang tercipta bagi Indonesia, sayangnya tidak ada yang membuahkan gol.

Australia pun melakukan serangan sporadis usai membaca skema permainan Indonesia yang menekan pada kedua sayapnya. Mencoba keluar dari tekanan Indonesia, justru kebobolan usai Anthony Proia mencetak gol melalui sundulan kepalanya dipenghujung babak pertama. Babak pertama pun berakhir 0-1 untuk keunggulan Australia.

Di babak kedua, Timnas Garuda justru terus mendominasi permainan. Kerjasama apik diantara Agus Nova, Agung Supriyanto dan Andik terus menggedor pertahanan Australia. Namun tim koala itu begitu tangguh dengan penjaga gawang Nicholas Munro yang bermain begitu gemilang. Socceros pun juga mengancam melalui Terry Antonis dan Giancarlo Gallifuoco.

Indonesia pun mendapatkan peluang emas yang seharusnya dapat berbuah gol. Lewat pergerakan cepat Andik Vermansyah, dirinya melewati pemain belakan Australia dengan sodoran bola ke muka jala Australia. Sayang Andik kalah cepat dengan kiper Nicholas Munro yang cekatan menutup dan memeluk bola. Peluang terakhir melalui Syaiful Indra Cahya pun masih bisa ditepis kiper tersebut. Hingga babak kedua berakhir, skor tidak berubah. Australia menang 0-1 atas Indonesia.

Susunan pemain

Indonesia:
Aji Saka, Dany Saputra – Syaiful Indra Cahya – Nurmufid – Hendra Adi Bayauw, Andik Vermansyah – Rasyid – Agung Supriyanto – Agus Nova, Syahroni – Fandi Eko Utomo

Australia:
Nicholas Munro, Joshua Brilliante – Connor Edward Chapman – Corey Edward Brown – Reece Caira – Giancarlo Gallifuoco, Jesse David Makarounas – Benjamin Garuccio, Anthony Proia –Nicholas Munro –Terry Antonis

Wasit:
Tai Han (China)

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami