Plot Serangan Teroris Saat Olimpiade 2012 Digagalkan

Nasional / 4 July 2012

Kalangan Sendiri

Plot Serangan Teroris Saat Olimpiade 2012 Digagalkan

Lois Official Writer
4249

Sebuah plot teroris dirancang dan akan dijalankan bertepatan dengan pelaksanaan Olimpiade 2012 mendatang di London, Inggris. Kabarnya plot ini melibatkan seorang warga Norwegia yang berasal dari kelompok ekstrimis Islam. Namun, plot tersebut berhasil digagalkan. Sumber intelijen menyebutkan, Al Qaeda Yaman bertanggung jawab di balik plot tersebut.

Adapun pemilihan warga Norwegia sebagai aktor utama dikarenakan sosoknya diketahui tidak memiliki catatan kriminal sehingga tidak mencurigakan. Hal ini tentunya akan memudahkannya melalui sistem keamanan banda yang begitu ketat. Nama Islamnya yaitu Muslim Abu Abdurrahman. Pria ini diketahui menjadi mualaf pada 2008 dan selanjutnya menerima pelatihan di Yaman selama beberapa bulan. Sampai saat ini, sosoknya dikabarkan masih berada di Yaman.

Sebelumnya, Ketua Dinas Intelijen Inggris (M15) Jonathan Evans memang telah memberikan peringatan terlebih dahulu akan bahaya serangan teror. Dia bahkan sempat menyebut ajang Olimpiade 2012 ini rentan terhadap serangan. “Mungkin Olimpiade London mendatang adalah target yang menarik bagi musuh-musuh kami, ketika perhatian dunia tertuju pada ajang ini selama satu bulan penuh. Tidak diragukan lagi, beberapa jaringan teroris berpikir apakah mereka akan melancarkan serangan atau tidak,” tutur Evans.

Beruntung bahwa serangan ini dapat digagalkan. Ajang olahraga ini harusnya dapat menjadi pemersatu dari setiap umat beragama dan juga setiap negara. Sungguh sangat disayangkan, dipakai oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab untuk berbuat kejahatan.

 

Baca Juga :

Beli CD The Messenger = Jadi Berkat Buat Anak Jalanan

Satu Pelajaran Berharga

Jika Cinta Pada Manusia Melebihi Cinta Pada Tuhan


Sumber : okezone by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami