Dua Gol Mario Balotelli untuk Ibunda Tercinta

Nasional / 29 June 2012

Kalangan Sendiri

Dua Gol Mario Balotelli untuk Ibunda Tercinta

daniel.tanamal Official Writer
2688

Kerap emosional, kasar dan penuh kontroversial. Namun diluar itu semua ada talenta dan skill kelas dunia yang menaungi striker muda kebanggan Italia, Mario Balotelli. Usai mengantarkan Gli Azzuri ke Final Euro 2012 dengan dua gol-nya ke gawang Jerman di semifinal dini hari tadi, Balotelli mendapat apresiasi tinggi.

Apresiasi itu bukan hanya kemampuannya menggedor jala Der Panzer, namun karena tindakan Balotelli yang menemui, memeluk dan mencium ibunya di bangku penonton, usai wasit yang memimpin pertandingan semifinal itu meniup peluit berakhirnya pertandingan. Pemandangan penuh haru dan tak biasa itu pun menjadi serbuan para para jurnalis lensa yang tengah meliput.

"Kesan apa yang akan saya ambil dari pertandingan ini? Ketika saya mendatangi ibu dan mengatakan 'gol-gol ini untukmu'. Saya menunggu waktu ini begitu lama, terutama sejak ibu saya datang ke sini. Saya ingin membuatnya bahagia," ungkapnya dilansir The Sun.

Pemain yang dijuluki Super-Mario ini mengakui bahwa dini hari tadi adalah malam terindahnya sebagai pemain sepakbola. Dirinya juga mengakui harus bisa menenangkan diri untuk menghadapi laga Final dua hari lagi menghadapi tim Matador Spanyol.

"Ini adalah malam terindah dalam hidup saya namun saya berharap laga pada hari Minggu lebih baik. Saya tak peduli jika saya bermain dengan buruk, sepanjang kita memberikan yang terbaik. Kami harus tenang, tidak frustasi dengan penguasaan bola Spanyol dan tetap memainkan gaya sepak bola kami," kata penyerang klub Manchester City ini.

Pada laga dini hari tadi Kamis (28/6) yang berlangsung di Stadion Nasional Warsawa, Super Mario mencetak dua gol kemenangan di babak pertama, masing-masing menit ke-20 dengan tandukannya memanfaatkan umpan silang Antonio Cassano dari sisi kanan, dan menit-36 memanfaatkan umpan lambung terukur Ricardo Montolivo. Meski jerman sempat membalas melalui gol penalti Mesut Ozil dipenghujung babak kedua, namun tidak dapat menahan Italia merengkuh tiket finalnya.

 


Sumber : kompas bola
Halaman :
1

Ikuti Kami